Search

Bupati di Papua Hadiri Harlah ke-76 Muslimat NU

Bupati Kepulaun Yapen, Papua yang diwakili Assisten lll Setda Wahyudi Irianto menghadiri perayaan hari lahir atau harlah ke-76 Muslimat NU. Kegiatan dipusatkan di Gedung Silas Papare, Selasa (10/05/2022).

Dalam sambutannya, Wahyudi memberikan apresiasi atas capaian yang telah dilakukan Muslimat NU selama ini. Dan hal tersebut tentu saja harus ditingkatkan di kesmepatan lain.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat kepada Muslimat NU Kabupaten Kepulauan Yapen,” katanya membacakan sambutan bupati.

Bupati berharap momentum peringatan harlah ini bisa menjadi penyemangat untuk terus mempererat silaturahim, dan kekompakan antarsesama Muslimat NU, maupun dengan elemen-elemen masyarakat lainnya. Yaitu dalam menjaga kerukunan hidup keragaman dan bermasyarakat di kawasan setempat.

Baca Juga:  Pembagian Bidang Kerja Tanfidziyah PBNU Beserta Personelnya

Sedangkan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Kepulauan Yapen, Nonce Senen menuturkan kehadiran organisasi Muslimat NU sesungguhanya sudah cukup lama.

“Dalam kurun waktu tersebut Muslimat NU telah melakukan perannya sebagai mitra pemerintah daerah, yang semakin baik dan efektif, dalam bidang-bidang di antaranya adalah bidang pendidikan, sosial budaya, ekonomi maupun bidang keagamaan,” terangnya.

Dirinya juga berharap ke depannya peran tersebut akan semakin ditingkatkan dalam membantu pemerintah daerah dalam upaya untuk mensejahterahkan rakyat. Apalagi hingga kini, pemerataan ekonomi belum sepenuhnya bisa dirasakan warga secara keseluruhan.

Dirinya juga meminta dukungan dari berbagai elemen yang ada di pemerintahan dan lainnya agar khidmah yang diberikan kepada kawasan ini semakin nyata. Karena banyak hal yang dapat dilakukan demi memastikan sumbangsih perempuan NU dalam mengentas kemiskinan dan keterampilan warga.

Baca Juga:  Ansor - Banser Trenggalek Apel Satu Komando Menuju 1 Abad NU

Turut hadir pada acara tersebut, anggota DPRD, Forkopimda, Pimpinan OPD, Ketua Tim PKK, anggota Darmawanita Persatuan, sejumlah pimpinan organisasi wanita. Tampak bergabung pula Ketua Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU khususnya di Distrik Angkaisera dan Distrik Kosiwo.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA