Search

LP Ma’arif NU Kotagajah Lampung Tengah Gelar Halal bi Halal 1443 H

LAMPUNG TENGAH – Bertempat di kediaman Didik Fitri Cahyono, S.Si, di Dusun Margorahayu 1, Kampung Kotagajah, Kecamatan Kotagajah, Kabupaten Lampung Tengah, ratusan anggota keluarga besar Majelis Wakil Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (MWC LP Maarif NU) Kotagajah, Lampung Tengah menggelar agenda rutinan tahunan, yakni Halal bi Halal, Senin, (9/5/2022) bertepatan 8 Syawal 1443 H.

Ketua MWC LP Maarif NU Kecamatan Kotagajah, Drs. KH. M. Baedlowi, mengatakan, silaturahim yang di rangkai dengan halal bi halal ini sudah berlangsung sejak tahun 1990-an, dan diikuti seluruh anggota keluarga besar dewan guru dan staf tata usaha mulai dari jenjang MTs, MA dan SMK.

“Agenda halal bi halal digelar secara bergiliran, dimulai dari yang paling sepuh atau senior yang telah lama mengabdi di lembaga pendidikan ini, atau Kepala Madrasah / Wakil Kepala Madrasah, selain itu juga di awali dengan tahlil untuk para pendiri Ma’arif NU Kotagajah yang sudah wafat”, tambahnya.

Baca Juga:  PBNU Tolak Perpanjangan Masa Jabatan Kades

Pengasuh Pesantren Darusy Syafa’ah Kotagajah, Dr. KH. Andi Ali Akbar, M.Ag, dalam mauidhah hasanahnya, menyampaikan, dalam momentum Idul Fitri ini kita senantiasa saling memaafkan antar satu samalain, dengan suami, istri, anak, orang tua, tetangga, dan lain-lainnya.

“Orang yang bermasyarakat atau pernah berkumpul pasti pernah melakukan kesalahan, maka kita harus mohon maaf kepada orang tersebut, kita harus rukun dengan tetangga, guyub, ajak tetangga kita untuk makan bersama,” tambahnya.

Halal bi halal Majelis Wakil Cabang Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (MWC LP Maarif NU) Kotagajah, Lampung Tengah dihadiri beberapa tokoh NU antara lain; pengasuh Pesantren Darusy Syafa’ah Kotagajah, Dr. KH Andi Ali Akbar, Rais Suriyah MWC NU Kotagajah, KH. Ali Mustofa, M.Pd.I, Ketua PAC Muslimat NU Kotagajah, Dra Sunarti, Sekretaris PC Fatayat NU Lampung Tengah, Siti Maysaroh, S.Pd, Ketua PAC GP Ansor Kotagajah, Ali Muntabib, anggota DPRD Lampung Tengah, Cecep Jamani, dan dewan guru dan staf tata usaha mulai dari jenjang MTs, MA dan SMK.

Baca Juga:  LP Ma’arif NU Kotagajah Lampung Tengah Gelar Pembinaan Aswaja an Nahdliyyah dan Rakor Akhir Tahun Pelajaran 2021/2022

Saat ini, MWC LP Ma’arif NU Kotagajah Lampung Tengah telah memiliki tiga unit pendidikan formal, yakni; pertama, MTs Ma’arif 02 Kotagajah, kedua, MA Ma’arif 9 Kotagajah, dan ketiga, SMK Ma’arif 5 Kotagajah .

(Akhmad Syarief Kurniawan)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA