Search

Jaga Kekompakan, LPBI di Bojonegoro Gelar Halal Bihalal

Banyak cara yang dapat dilakukan dalam rangka merekatkan kebersamaan. Apalagi hal tersebut melibatkan sejumlah elemen di Nahdlatul Ulana (NU). Dan momentum tersebut tercipta dalam suasana Lebaran tahun ini. Seperti yang dilakukan salah satu lembaga di Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur.

Kali ini inisiatif dilakukan pengurus pan relawan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kalitidu dengan menggelar halal bihalal, Jumat (06/05/2022). Kegiatan dihadiri sejumlah sesepuh yang dipusatkan di kediaman Ketua LPBI MWCNU Kecamatan Kalitidu Sofan Solikin.

Yang unit, kegiatan diisi dengan kunjungan rombongan ke sejumlah tokoh dan meminta masukan terkait apa saja yang dapat dilakukan dalam kepengurusan. Masukan dirasa penting untuk memastikan khidmat di kemudian hari.

Baca Juga:  Ketum Muslimat NU Hadiri Bu Nyai Bershalawat di Bangkalan

Kegiatan diawali dengan kunjungan ke kediaman Rais MWCNU Kalitidu, KH Mawahib. Kala menerima rombongan menyampaikan bahwa kepengurusan NU harus memanfaatkan momentum untuk terus melakukan koordinasi dan menjaga kebersamaan untuk melayani umat. “Ketika nama NU disebut, maka kita harus bangkit,” katanya saat sambutan di kediamannya.

Rombongan berlanjut ke Ketua MWCNU Kecamatan Kalitidu Kiai Solihin dan mengingatkan LPBI harus terus menjaga konsistensi untuk terus bergerak dan berjuang membantu umat.

Setelah itu kunjungan dilanjutkan ke Katib MWCNU Kalitidu, Abd. Rohim dan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU setempat, Hj Siti Chotijah. Pada kesempatan tersebut juga dibahas keinginan untuk menyelenggarakan bakti sosial. “Hal ini tentu saja kami sambut baik,” kata Hj Siti Chotijah.

Baca Juga:  Pesantren NU Pertama di Jepang Mulai Dibangun Perlahan

Dimintai keterangan kegiatan tersebut Sofan Solikin menyampaikan kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan upaya merekatkan tali ukhuwah. “Ini upaya merekatkan ukhuwah,” kata Dokter Sofan panggilan akrabnya.

Dirinya menambahkan kegiatan dilakukan juga untuk meminta para sesepuh untuk memberi masukan kepada LPBI MWCNU Kecamatan Kalitidu. “Kita juga minta supaya tokoh sesepuh NU ini tidak sungkan menginstruksikan pada kita,” tegasnya.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA