Search

Pegiat NU di Indramayu Lakukan Silaturahim ke Sejumlah Tokoh

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Karangampel, Indramayu, Jawa Barat mengadakan silaturahim ke sejumlah tokoh NU di lingkungan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kawasan setempat, Senin (04/05/2022).

Kegiatan halal bihalal ini merupakan agenda tahunan dalam setiap tahunnya setelah lebaran hari raya Idul Fitri. Kegiatan dilakukan seluruh jajaran pengurus di lingkungan PAC dan Pimpinan Ranting dengan melakukan safari ke para tokoh NU.

Ketua GP Ansor Karangampel Makinun Amin menuturkan kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk mendapatkan keberkahan dari para kiai dan meminta nasihat terhadap orang tua.

“Kita ini masih jiwa muda, yang masih butuh bimbingan serta arahan dari orang tua (MWCNU), agar arah dan gerakan serta aktifitas tidak melenceng,” tuturnya.

Baca Juga:  Ansor di Bengkulu Gandeng Kemenag Gelar Mujahadah

Ia menambahkan, kegiatan rutinan yang digelar setiap tahun ini merupakan rangkaian sungkeman anak muda terhadap orang tua para kiai.

Safari pertama yang dikunjungi adalah Ketua MWCNU Karangampel, H Syihabudin. Dalam silaturahim yang diselingi canda, memberikan nasihat agar Ansor dan Banser tetap semangat dalam berkhidmah. Demikian pula membuktikan bahwa Ansor Banser yang diistilahkan sebagai sorban di Karangampel mampu menjadi contoh dari organisasi pemuda lainnya.

Lalu, perjalanan dilanjut ke Rais MWCNU Karangampel yaitu, KH Abdul Muthalib. Dan pada kesempatan tersebut yang ditekankan agar GP Ansor selalu menjaga para generasi muda dari paham-paham sebelah atau selain NU. Karena menurutnya semakin hari gerakan mereka semakin masif.

Baca Juga:  Katib ‘Aam PBNU Sarankan Masyarakat Berobat ke Dokter Daripada ke Dukun

Setelah itu perjalanan berlanjut menuju kediaman Mustasyar MWCNU, KH. Badruzzaman yang memberikan nasihat untuk selalu memperbanyak silaturahim.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA