Search

Gawagis Kumpul di Gasek, Sepakat Junjung Tinggi Organisasi NU

Majalahaula.id – Semangat kebersamaan ditunjukkan sejumlah Gus atau putra kiai dan pengasuh pondok pesantren di Jawa Timur. Salah satu yang dilakukan adalah dengan menggelar acara buka bersama di Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang, Rabu (27/04/2022). Seperti diketahui, Pesantren dimaksud diasuh oleh KH Marzuki Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur.

Pada kegiatan tersebut tampak pula bergabung sejumlah fungsionaris PWNU Jawa Timur. Seperti KH Abdussalam Sochib (Gus Salam), KH Reza Ahmad Zahid (Gus Reza), Abdurrahman Al-Kautsar atau Gus Kautsar, dan Gus-Gus lainnya.

“Alhamdulillah hari ini keluarga besar NU dan Gawagis mengadakan buka bersama di kediaman Kiai Marzuki Mustamar. Ini secara kebetulan saja,” jelas Wakil Ketua PWNU Jawa Timur KH. AbdussalamSochib.

Baca Juga:  Kapolda Jatim Maksimalkan Pos dan Petugas di Tempat Wisata

Dijelaskannya, bahwa selama pertemuan berlangsung cukup gayeng. Tampak bergabung antara lain Gus Fahim, Gus Robith, Gus Nasrudin, Gus Cholil, Ra Mathor, Ra Syamsudin dan beberapa pengurus fungsionaris PWNU Jatim.

“Suasananya sangat gayeng. Dan ini pertemuan pertama pasca Muktamar. Karena itu ada beberapa diskusi yang sangat menarik dalam menyikapi situasi dan perkembangan organisasi di NU saat ini,” terang Gus Salam tanpa mau merinci hasil dari “jagongan” kemarin.

Disampaikan bahwa selama pertemuan banyak hal yang disampaikan Kiai Marzuki, serta usulan dari sejumlah gus yang hadir.

“Intinya, dalam pertemuan juga memberikan pesan bahwa di kalangan PWNU Jatim, kekompakan pengurus sangat solid. Termasuk di dalamnya para Gawagis. Inilah kabar yang menyejukkan,” terangnya.

Baca Juga:  True Journey, 37 Tahun Perjalanan Yayasan Al Muslim Jawa Timur

Lebih lanjut, Gus Salam mengemukakan bahwa selama pertemuan, Kiai Marzuki mengingatkan kepada para gus dan pengurus yang hadir untuk tetap menjaga kekompakan. Demikian juga memastikan menaati apa saja yang menjadi keputusan jamiyah, dalam hal ini adalah Nahdlatul Ulama.

“Pada intinya, para pengurus yang ada di bawah PWNU Jatim sepakat bahwa kepentingan organisasi NU sangat diutamakan dan di atas segala-galanya. Termasuk kepentingan yang lain, apalagi kepentingan pribadi,” tegas dia. (*)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA