Search

Pesantren Darussalamah Musi Rawas, Miliki Fasilitas Pembelajaran Lengkap

Pondok Pesantren Darussalamah Musi Rawas merupakan salah satu pondok pesantren yang ada di Kabupaten Musi Rawas. Adapun belajar mengajar di ponpes ini menggunakan kurikulum yang berlaku di tambah dengan ilmu agama. Ada juga kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler sekolah untuk santri seperti karate, basket, futsal, grup belajar dan lainnya.

Pondok Pesantren Darussalamah Musi Rawas memiliki staf pengajar uztad/uztazah serta guru yang kompeten pada bidang pelajarannya masing-masing sehingga berkualitas dan menjadi salah satu pesantren terbaik di Kabupaten Musi Rawas. Tersedia juga berbagai fasilitas seperti ruang kelas yang nyaman, asrama yang nyaman, laboratorium praktikum, perpustakaan, lapangan olahraga, kantin, masjid dan lainnya.

Segera kunjungi ponpes terdekat ini untuk info pendaftaran, biaya pendaftaran, info biaya SPP, info kurikulum, info pesantren di Kabupaten Musi Rawas, nomor NPSN dan lainnya. Anda juga bisa menghubungi kontak atau mengakses website sekolah jika tersedia.

Baca Juga:  Upgrade Skill, Puluhan Santriwati di Aceh Dibekali Keahlian Menjahit

Jam buka / kerja:

Senin: 8:00 AM – 8:30 PM, Selasa: 8:00 AM – 8:30 PM, Rabu: 8:00 AM – 8:30 PM, Kamis: 8:00 AM – 10:30 PM, Jumat: 7:30 AM – 8:00 PM, Sabtu: 8:00 AM – 8:30 PM, Minggu: 7:30 AM – 8:00 PM

Profil Pesantren

Pesantren Darussalamah atas prakarsa dua orang kiai, yaitu Kiai Utsman Syafi’i dan Kiai Shobari yang didirikan pada tanggal 18-11-1997 dan didukung oleh para Alim ulama serta para tokoh masyarakat di lingkungan pondok, serta difasilitasi oleh pemerintah setempat berupa tanah satu hektar ( 1 Ha ) dan di hibah tanah fasilitas 2 Ha juga diwakafi kebun sawit lima hektar ( 5 Ha ) oleh seorang yang agniya’ dan dermawan yaitu H.M. Muhamad Jimin Wardianto Alm, dan masih banyak juga para tokoh yang ikut serta dalam pendirian pondok pesantren Darussalamah.

Baca Juga:  Pesantren Serukan Ajaran Perdamaian

Pondok Pesantren Darussalamah yang di pimpin oleh Kiai Ustman ini muncul sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan para orang tua yang mendambakan Santri nya menjadi generasi yang soleh-sholihah dan berkualitas. Pondok pesantren ini mulai mengembangkan sayapnya dengan program wajar dikdas ( wajib belajar pendidikan dasar Sembilan tahun ). Sejak tahun 2007, tingkat pendidikan yang di kembangkan adalah Salafiyah Ula setara SD, Salafiyah Wustho setara SMP dan „Ulya setara SMA.

Dan kali ini telah didirikan MTs Ma‟arif NU dan MA Ma‟arif NU, dengan bertujuan menanamkan rasa optimis dan memberikan harapan baru bagi para pecinta ilmu pengetahuan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan Negara serta agama melalui kurikulum Kementerian agama yang di padukan dengan Diknas terkusus memahami Aqidah ahlissunnah waljamaah.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA