Search

Ansor di Jawa Tengah Gelar Potong Rambut Gratis

Ansor di Jawa Tengah Gelar Potong Rambut Gratis. Beragam cara dilakukan untuk berbagi kebaikan di bulan Ramadlan ini. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pancur, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Mereka tidak membagikan takjil ataupun sembako sebagaimana lazimnya, melainkan berbagi dengan memberikan jasa potong rambut gratis. Gerakan bakti sosial potong rambut gratis ini dilakukan secara bergilir di beberapa ranting atau desa di Kecamatan Pancur.

Ketua PAC Ansor Pancur, Abdul Hadi mengatakan kegiatan potong rambut gratis kepada warga sebagai bentuk berbagi yang dilakukan kader Ansor di wilayahnya di bulan suci Ramadan.

“Kita lakukan bergilir. Ini sudah tiga desa yang kita sasar yakni di Johogunung, Criwik dan Kedung. Alhamdulilah peminatnya sangat luar biasa,” katanya, Selasa (19/04/2022).

Baca Juga:  PCNU Jakpus Sasar Sekolah Negeri untuk Mengkader IPNU-IPPNU

Abdul Hadi menyebut, pihaknya melibatkan tiga tukang cukur rambut profesional yang berasal dari kader Ansor Banser.

“Tukang cukur dari kader sendiri. Sehari bisa nyampai 50 sampai 60 warga yang ikut cukur. Semua gratis,” imbuhnya.

Abdul Hadi menambahkan, tidak ada syarat khusus untuk bisa mendapatkan layanan jasa potong gratis dari Ansor Pancur. Pasalnya, kegiatan yang dilakukan murni untuk berbagi sesama anak bangsa di bulan Ramadan.

”Ini semata mencari keberkahan di bulan suci Ramadan. Dengan kegiatan ini, kami juga ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Ansor Banser tidak melulu soal kegiatan keagamaan tapi juga kegiatan sosial lainnya seperti kebencanaan dan kegiatan kemasyarakatan lain,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pemerintah Diminta Pertimbangkan Harga Tiket Candi Borobudur

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Rembang Nadhif Shidqi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Ansor Pancur. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA