Search

AMTV Gelar Lomba Presenter

Aula Media Telivisi PWNU Jawa Timur menggelar lomba news presenter yang diadakan sejak Februari hingga April 2022. Kompetisi ini bertujuan untuk mengasah keterampilan anak muda, khususnya dalam dunia penyiaran.

Setelah melalui berbagai seleksi dari ratusan peserta yang mendaftar maka terpilihlah 10 besar untuk bersaing guna mendapatkan kejuaraan di ajang bergengsi ini.

News presenter competition yang diadakan oleh AMTV bekerjasama dengan berbagai brand ternama yakni Wardah , ichitan serta Ranayya hijab berlangsung ramai dengan antusias peserta dari baerbagai daerah.
Di awal seleksi peserta terlebih dahulu diwajibkan untuk membuat video presenter berita dengan durasi 3 menit. Video tersebut terdiri dari baca berita dan live reportase.

Baca Juga:  PWNU Jatim Juara Program Sejuta Vaksin Booster

Setelah itu terpilihlah 60 peserta yang masuk ke tahap seleksi ke dua. Di tahap ke dua ini, para peserta diwajibkan untuk mengikuti workshop presenter terlebih dahulu sebelum masuk ke tantangan berikutnya yakni penentuan 10 besar, tahap kedua ini cukup menegangkan karena peserta diminta membuat naskah berita sendiri kemudian ditampilkan di depan juri yakni Amalia Rosyadi, yang juga sebagai trainer public speaking.

Di tahap itulah, maka para peserta bersaring lagi menjadi 10 finaliss dan diundang langsung ke gedung AMTV yang berada di gedung PWNU Jawa Timur. Kemudian para peserta mulai bersaing ketat untuk mendapatkan juara 3 besar dalam kategori pelajar dan umum.

Baca Juga:  Juara Bertahan Boleh Ikut Lagi, tapi Ada Syaratnya

Kegiatan ini, diadakan setiap tahunnya dengan dukungan penuh oleh aula media group serta berbagai sponsor. Dan kedepannya, berharap agar acara ini terselenggara lagi dengan desain acara yang lebih baik lagi. Icha

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA