Search

Gandeng BRI Cabang Kaliasin, NU Care-LAZISNU Tandes Surabaya Gelar Santunan Anak Yatim

NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Tandes, Surabaya dengan menggandeng BRI Cabang Kaliasin menggelar santunan anak yatim di Kedai 49 JOY Coffe & Eatery, Tandes Surabaya. Senin (11/04/2022).

Kegiatan bakti sosial perdana di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah ini, sebagai wujud rasa kepedulian Lazisnu Kecamatan Tandes dengan berbagi kebahagian bersama anak yatim dan kaum dhuafa’ yang berada di wilayah kecamatan Tandes dan sekitarnya.

“Kegiatan sosial ini perdana di Bulan suci Ramadhan untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan kaum dhuafa”. tutur Lutfi Ansori selaku Ketua NU Care-LAZISNU Kecamatan Tandes.

Menurut Lutfi keberadaan anak yatim dan kaum dhuafa’ menjadi tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, melalui NU Care-LAZISNU Kecamatan Tandes, pihaknya mengajak semua para donatur dan Muzakki untuk menyantuni mereka agar keberkahan di bulan penuh berkah tersebut juga di rasakan oleh anak kaum dhuafa’ terutama anak yatim.

Baca Juga:  Launching Madin NU se-Jateng, Ganjar Siap Dukung dan Kerjasama

“Kami mengajak para donatur untuk bersama-sama peduli kepada anak yatim dan kaum dhuafa’ seperti hari ini, kami bersama BRI Cabang Kaliasin menyantuni anak yatim”. ujarnya.

Meneger BRI Kaliasin, Diah Anggraeni menjelaskan santunan anak yatim bersama NU Care Lazisnu Kecamatan Tandes ini bagian dari sinergitas yang di bangun untuk memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat. Selain itu, pihaknya juga siap menjalin kemitraan bersama Lazisnu melalui program prioritas.

“Semoga kegiatan ini bisa membangun sinergitas dan kemitraan antara BRI Kaliasin dengan Lazisnu. Sehingga kedepan kami selalu siap untuk bisa terlibat langsung dalam aksi sosial berupa santunan kepada anak yatim”. Ujar Diah Anggraeni, meneger BRI Kaliasin.

Baca Juga:  Sejumlah Tokoh dan Pejabat di Banyuasin Hadiri Harlah Muslimat NU

Sementara itu, ketua MWC NU Kecamatan Tandes, KH Nuruddin mengapresiasi kinerja Lazisnu yang kian meningkat dalam kegiatan sosial. Ia berharap bakti sosial berupa santunan anak yatim menjadi program prioritas mengingat masih banyak anak yatim dan kaum dhuafa yang masih memerlukan uluran tangan dari berbagai pihak.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja NU Care Lazisnu Tandes yang kian meningkat dalam setiap kegiatan sosial. Hal ini terlihat dari jumlah anak yatim dan kaum dhuafa yang dihimpun untuk di berikan santunan. Ramadhan tahun lalu 30 penerima dan ramadhan tahun menjadi 50 penerima santunan. Sehingga di harapkan, kegiatan ini menjadi program prioritas”. Ucap KH Nuruddin, Ketua MWC NU Kecamatan Tandes.

Baca Juga:  Pemkab Jepara Inginkan Muslimat NU Syiarkan Stunting

Sambil menunggu kumandang adzan magrib, puluhan anak yatim ini di hibur dengan bermain kuis berhadiah. Dimana mereka yang bisa menjawab pertanyaan mendapat hadiah alat tulis sekolah untuk di bawa pulang.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA