Search

Sejumlah Tokoh dan Pejabat di Banyuasin Hadiri Harlah Muslimat NU

Majalahaula.id – Wakil Bupati Banyuasin, Sumatra Selatan, H Slamet Somosentono beserta jajaran pemerintah kabupaten setempat menghadiri hari lahir ke-77 Muslimat NU. Kegiatan dipusatkan di Gedung Graha Sedulang Setudung, Rabu (02/08/2023).

“Mudah-mudahan ke depan Muslimat NU dapat senantiasa meningkatkan eksistensi dan perannya, sehingga keberadaannya akan semakin dirasakan manfaatnya. Bisa memegang teguh prinsip khoirun naas anfa’uhum linnas sebaik-baiknya manusia adalah yang lebih memberikan manfaat terbaiknya kepada sesama manusia,” kata H Slamet Somosentono.

Ditambahkan wabup, peran dan dukungan dari Muslimat NU sangat penting dan dibutuhkan dalam rangka menjaga ketenangan di tengah kehidupan keluarga, berbangsa, beragama, serta bermasyarakat saat ini. “Semoga Muslimat NU dapat lebih meningkatkan eksistensi pembangunan Kabupaten Banyuasin guna terwujudnya kemajuan dan kemandirian daerah serta kesejahteraan masyarakat secara material maupun spritual,” katanya.

Baca Juga:  Ansor Sumatera Barat Selenggarakan Kaderisasi Raya

Sementara itu, Gubernur Sumsel yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Koimudin mengatakan NU sangat banyak berperan dalam masyarakat dan pemerintah. Hal itu dibuktikan dengan melakukan hal yang bermanfaat dan kegiatan positif serta bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Tak lupa saya mengucapkan selamat hari lahir ke-77 Muslimat NU, semoga ke depan semakin istikamah dalam mengemban perjuangan jamiyah NU untuk membina umat,” katanya. Dirinya juga berharap agar Muslimat NU terus berjuang untuk generasi penerus bangsa dan menyejahterakan masyarakat serta selalu bersinergi dengan pemerintah dalam menjalin silaturahim dengan pemerintah dan ormas lain.

Turut hadir mendampingi anggota DPRD Provinsi Sumsel Muhammad Yaser, Plt Ketua TP-PKK Kabupaten Banyuasin Hj Neni Tri Haryani Slamet, TGUPP Bidang Pemberdayaan Perempuan Provinsi Sumsel Haidir Rohimin. Juga Ketua PW Muslimat NU Sumsel Hj Choiriyah, Ketua PW Muslimat NU Banyuasin Hj Siti Halimah, penceramah Hj Yeni Mardiana, Kepala OPD Provinsi Sumsel, juga Kepala OPD Kabupaten Banyuasin. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA