Search

Treasure Bay Bintan, Kolam Buatan nan Eksotis Terbesar di Kepri

Treasure Bay Bintan di Provinsi Kepulauan Riau merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi. Berada di Pulau Bintan yang menjadi pulau terbesar di Provinsi Kepulauan Riau membuat akses ke Treasure Bay Bintan menjadi sangat mudah.

Belum lagi lokasi Bintan juga berdekatan dengan Singapura dan Malaysia yang menjadikan Treasure Bay menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung.

Ditambah lagi, Bintan sudah ditetapkan sebagai salah satu wilayah travel bubble antara Indonesia dengan Singapura sejak Senin, 24 Januari 2022.

Meskipun kolam buatan, Treasure Bay Lagoi diklaim ramah terhadap lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan penggunaan produk kimia 100 kali lebih sedikit. Sebagai gantinya, digunakan lah teknologi inbivatid Crystal Lagoons yang berguna untuk menyaring air yang ramah terhadap lingkungan, hemat energi, dan lebih efisien.

Ini pula alasan mengapa kolam renang itu memiliki air yang sangat jernih dan berwarna kebiruan, layaknya crystal water.

Baca Juga:  The Heritage Palace, Destinasi Wisata Ala Eropa di Solo

Jam Buka dan Harga Tiket

Tetap beroperasi selama pandemi, Treasure Bay menerapkan jam operasional mulai pukul 09.00 -18.00 WIB. Sementara untuk harga tiket masuk Treasure Bay tersedia dalam beberapa pilihan yaitu tiket hari biasa, tiket weekend dan hari libur, serta tiket terusan untuk menikmati semua wahana.

Harga tiketnya bervariasi mulai dari Rp 120.000 hingga Rp 750.000 per orang, namun harga tiket ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Daya Tarik

Peresmian pembangunan kawasan wisata terpadu Treasure Bay di Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 26 Februari 2011. Sejak dibuka, Treasure Bay menjadi populer karena memiliki kolam renang terbesar se-Asia Tenggara.

Wahana bernama Crystal Lagoon di Chill Cove, merupakan bagian dari Treasure Bay dengan luas 800 meter atau setara dengan 50 kolam renang Olimpiade jika digabungkan. Wahana ini berisi air asin yang jika dilihat sekilas lebih mirip pantai daripada kolam renang.

Baca Juga:  Goa Margo Tresno Nganjuk, Wisata Jelajah Sejarah nan Eksotis

Selain berenang, wisatawan juga bisa mencoba paddle-board, jetovator, atau bermain di pelampung raksasa. Di luar itu, ada juga permainan ATV, bermain sepak bola dan bola voli, menjajal Rodeo Bull, atau mengendarai two wheelers.
Penginapan

Di dalam resort seluas 338 hektar ini juga dilengkapi dengan penginapan untuk wisatawan yang ingin menghabiskan waktu di Treasure Bay. Pertama adalah Anmon Resort Bintan yang menghadap ke arah Crystal Lagoon. Penginapan dengan bentuk tenda yang nyaman ini juga menjadi salah satu spot Instagramable.

Dengan suasana ala berkemah padang pasir, Anmon Resort Bintan menawarkan lokasi penginapan dengan akses langsung ke Crystal Lagoon. Harga penginapan di Anmon Resort Bintan mulai dari Rp 1,9 juta per malam saat weekdays, dan Rp 2,2 juta per malam saat weekend dan hari libur, namun tarif tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

Baca Juga:  Pesona Danau Kelimutu yang Mendunia dengan 3 Warnanya

Berikutnya adalah Natra Bintan yang menyajikan pengalaman glamping super mewah. Natra Bintan memiliki kamar berbentuk tenda yang lebih besar dan nyaman dengan tema safari. Di Natra Bintan, wisatawan juga tidak perlu bingung untuk mencari lokasi kuliner karena ada berbagai sajian lezat di The Patio Restaurant.

Dari resort ini, wisatawan juga bisa mengakses Crystal Lagoon yang menjadi andalan Treasure Bay Bintan. Harga penginapan di Natra Bintan mulai dari Rp 2,5 jutaan hingga Rp 5,1 jutaan per malam berdasar tipe kamar yang dipilih dan tarif tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA