Search

Hadiri Konferensi, Bupati Blora Apresiasi Kiprah Ansor

Bupati Blora H Arief Rohman menghadiri Konferensi Anak Cabang (Konferancab) dan Pelantikan Pengurus Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jiken, Sabtu (02/04/2022). Acara dipusatkan di kantor kecamatan setempat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Blora mengapresiasi peran dan dukungan GP Ansor di Kabupaten Blora. Dirinya juga berpesan agar Ansor senantiasa hadir di tengah masyarakat dan memberi manfaat.

“Ansor harus selalu hadir di tengah masyarakat sesuai dengan tujuan didirikannya Ansor, bagaimana bisa memberikan kemanfaatan kemaslahatan untuk semuanya,” ucapnya saat memberikan arahan.

Arief Rohman juga berharap agar nantinya di tingkat ranting melakukan pemetaan kondisi serta potensi yang ada, untuk kemudian disusun program yang solutif.

“Bagaimana kondisi dengan desa masing-masing, program apa yang kiranya bisa menjadi peluang untuk kerjasama, mungkin terkait pertanian, UMKM dan sebagainya,” paparnya.

Baca Juga:  NU Kudus Gelar Beragam Kegiatan Meriahkan Harlah

Pihaknya juga meminta antara Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan banomnya dengan Forkopimcam harus menyusun langkah strategi yang bisa dikerjasamakan ke bawah. Lanjutnya, di tingkat ranting dalam hal ini Ansor Banser harus bisa bersinergi dengan pihak kepala desa.

Bupati juga berpesan kepada pengurus yang akan melaksanakan konferancab. Bahwa tantangan untuk pengurus yang akan datang, siapa yang nanti diamanahi disepakati. “Monggo untuk bisa membawa Ansor yang ada di Jiken ini menjadi lebih maju,” harapnya.

Turut hadir di acara ini Ketua PC GP Ansor Kabupaten Blora Ahmad Yusuf, Camat dan Forkopimcam Jiken, MWCNU Jiken, Kasatkorcab Banser Blora, Pengurus Ranting Kecamatan Jiken, Muslimat dan Fatayat NU. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA