Search

NU Kudus Gelar Beragam Kegiatan Meriahkan Harlah

Aneka kegiatan akan digelar peringatan menuju hari lahir (harlah) satu abad Nahdlatul Ulama (NU). Salah satunya oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Yang dilakukan adalah dengan menggelar berbagai kegiatan. Mulai dari apel kebesaran NU, bazar UMKM, pasar murah, festival pelajar, hingga istighosah.

Beragam kegiatan harlah tersebut mengambil tema ‘Merawat Jagat Membangun Peradaban’ dan bakal digelar selama tiga hari sejak Ahad hingga Selasa (07-09/08/2022).

“Rangkaian kegiatan yang digelar untuk menyambut satu abad NU yang jatuh pada bulan Rajab 1443 H atau awal tahun 2023,” kata Ketua Panitia Kick Off Harlah Satu Abad NU PCNU Kudus, H Su’udi, Selasa (02/08/2022).

Baca Juga:  Resep Salad Buah Kelapa Muda untuk Takjil Buka Puasa

Ia menjelaskan, awal kegiatan akan dibuka dengan apel kebesaran NU. Dalam apel tersebut, sekitar sepuluh ribu warga NU akan tumpah ruah di alun-alun Simpang Tujuh Kudus pada Ahad (07/08/2022).

“Peserta apel kebesaran akan diikuti oleh lembaga dan badan otonom NU, dan pelajar NU di Kudus, yang ikut serta apel kami undang 10 ribu peserta saja,” jelasnya.

Kemudian, sambung dia, usai apel rampung, kegiatan lain akan dipusatkan di Gedung JHK Kudus. Seperti bazar UMKM, pameran, festival pelajar, hingga pentas seni Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi).

”Bazar ada 57 UMKM, ada juga stan-stan edukasi dari sekolah-sekolah. Ada juga panggung hiburan seni dari Lesbumi, yang akan menampilkan seni musik nasyid,” ucapnya.

Baca Juga:  Tutup Tahun, LAKPESDAM NU Kalteng Gelar Jurnalisme Santri "Jihad Aswaja"

Selain itu, pasar murah yang menyediakan berbagai macam bahan pokok, dengan harga miring juga akan digelar pada Selasa (09/08/2022).

”Pasar murah kami akan gelar bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Kudus. Malam harinya juga akan ada istighotsah dan halaqah,” ucapnya.

Banyaknya kegiatan yang akan digelar tersebut diharapkan dimeriahkan warga. Apalagi pada kegiatan tersebut juga ada sejumlah keuntungan yang akan diterima peserta, termasuk warga. Seperti digelarnya pameran yang memanfaatkan usaha kecil dan menengah. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA