Search

Sambut Ramadhan, JQHNU DKI Jakarta Gelar Khataman

Nuansa Ramadhan semakin terasa di berbagai daerah. Dan seakan tidak ingin melewatkan momentum istimewa tersebut, Pengurus Wilayah (PW) Jam’iyatul Qurra wal Huffadz Nahdlatul Ulama atau JQHNU Daerah Khusus Istimewa Jakarta menggelar khataman Al-Qur’an.

Kegiatan yang dikhususkan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah tersebut diselenggarakan , Jumat (01/04/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di 5 kota administrasi se-DKI Jakarta dan diisi hafidh dan hafidhah dan para santri.

“Alhamdulillah, mari kita sambut bulan suci Ramadhan dengan ruang gembira. Kita isi dengan membaca Al-Qur’an dan dengan segala kebaikan,” kata Ketua PW JQHNU DKI Jakarta, KH Ahmad Zarkasih Ishaq.

Kiai yang akrab disapa Kiai Zakarsih yang juga berkesempatan membagikan bingkisan untuk hafidh dan hafidhah, termasuk warga sekitar.

Baca Juga:  Soal Awal Ramadhan, Tunggu Sidang Itsbat

“Semoga dengan kita sambut Ramadhan ini dengan ceria diberikan kesehatan dan mendapatkan rizki yang melimpah dan berkah, serta kita bisa melaksanakan ibadah puasa dengan khidmat,” harapnya.

Lebih lanjut dirinya berharap pemimpin negara dan kepala daerah diberikan kesehatan dan keselamatan. “Dengan demikian mampu membangun negara kita menjadi bangsa yang maju, dan selalu mendapatkan keberkahan dari khatmul Qur’an ini,” ungkap Kiai Zakarsih.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris PW JQHNU DKI Jakarta, KH Khoirul Fahmi berharap acara khatmul Qur’an berlanjut di bulan Ramadhan

“Agenda ini perlu diadakan di bulan Ramadhan agar menularkan benih benih positif kepada para warga sekitar agar gemar membaca Al-Qur’an serta mampu mengamalkannya,” harap dia. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA