Search

Ketua NU Lampung Barat Bangga Mayoritas Warga Nahdliyin

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat, Lampung masa khidmad 2022-2027 dilantik. Kepengurusan ini memberikan pesan bahwa regenerasi kepengurusan harus ters berjalan, apalahi warga sekjitar adalah Nahdliyin.

Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat, Danang Hari Suseno menilai hampir 90 persen masyarakat di kabupoaten setempat cara ibadahnya ala Nahdlatul Ulama.

“Tidak hanya cara beribadah saja, tetapi tapi juga fiqroh (pemikiran), haroqahnya (gerakan) selaras dengan NU. Jadi, masyarakat harus bangga dengan atribut atribut NU,” kata dia di Masjid Agung Baiturohhim Komplek Pemkab Lampung Barat, Kamis (31/03/2022).

Dia mengungkapkan, dilantiknya kepengurusan NU di timgkat MWCNU Kecamatan Balik Bukit ini agar memiliki gerak yang sejalan bersama NU. Dia berharap hadirnya organisasi NU di wilayah tersebut dapat meluruskan pemikiran-pemikiran yang radikal.

Baca Juga:  Sekda Lampung Tengah: Kebut Persiapan Teknis, Fasilitasi Sukseskan Gebyar Muktamar ke-34 NU

Dirinya mengingatkan bahwa kemunculan paham yang menentang dasar negara dan aturan yang ada sebagai sarana untuk menyapa warga dengan pendekatan yang baik. Demikian pula bagaimana bisa memberikan pemahaman yang benar terkait bagaimana harus memiliki pola pikir dan pandangan yang sesuai dengan ajaran agama yang benar.

“Jadi, semua aparat kepolisian, TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, tidak perlu khawatir dengan warga NU, karena NKRI adalah harga mati bagi NU,” jelas Danang.

Adapun susunan Pengurus MWCNU Balik Bukit Masa Khidmat 2022 – 2027: Mustasyar Ustadz Iksanudin, Ustadz Fairozi, Ustadz Khoeruddin dan Ustadz Nur Zaini. Kemudian, Rois Syuriyah KH Agus Mulafif, Kaatib Ustadz Lukmanul Hakim, A’wan Ustadz Syaiful Rojali. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA