Search

Ansor di Kaltim Berikan Bantuan untuk Korban Banjir

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemudah (GP) Ansor Kecamatan Kongbeng, Kutai Timur, Kalimantan Timur memberikan bantuan paket sembilan bahan pokok atau sembako. Yang diberikan kali ini adalah berupa mi instan, beras, minyak goreng, telur, air mineral dan lainnya.

Hal tersebut untuk membantu masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan. Bantuan diberikan melalui Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kutai Timur. Dan dalam melakukan penggalangan dana tersebut Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser juga dibantu oleh Komunitas Gabungan Expedisi Wahau.

“Kami menyampaikan ucapan syukur dan rasa terima kasih kepada sahabat-sahabat Ansor dan Banser Kecamatan Kongbeng yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk melakukan penggalangan dana,” kata Ketua PAC Ansor Kongbeng, Indrawan, Rabu (23/03/2022).

Baca Juga:  MA Bumi Shalawat Gelar Makesta IPNU – IPPNU

Selain itu, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Fayat NU, Muslimat NU, TPA Al-Irsyad, dan TPA An-Nur. Demikian juga sejumlah masyakat Kongbeng yang turut memberikan perhatian dan bantuan.

“Terima kasih kepada Fatayat NU dan Muslimat NU yang ikut berdonasi, santri TPA Al Irsyad, TPA An-Nur serta seluruh masyarakat Kongbeng yang sudah memberikan bantuan baik yang berdonasi di posko maupun yang jemput bola,” katanya. Demikian pula pada hari kedua dibantu komunitas Gabungan Expedisi wahau, lanjutnya.

Ia juga menyampaikan harapan untuk warga terdampak banjir. Diharapkan warga tabah dan tetap optimis menghadapi musibah yang ada.

“Semoga bantuan dari masyarakat khususnya Kongbeng ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita yang terkena musibah. Kami perduli, kami berempati,” kata Indra.
Adapun total pendapatan selama dua hari melakukan penggalan dana sebesar Rp21.342.000.00.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA