Search

MA Bumi Shalawat Gelar Makesta IPNU – IPPNU

LAMPUNG TENGAH – Dengan mengusung tema besar “Semangat Mempersiapkan Kaderisasi di Kalangan Pelajar IPNU dan IPPNU Yang Berasaskan Akhlak Aswaja dan Berpancasila” keluarga besar siswa dan siswi Madrasah Aliyah (MA ) Bumi Shalawat, Bumi Ratu Nuban, menggelar agenda kaderisasi, yakni Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Hal tersebut disampaikan, Kepala Madrasah MA Bumi Shalawat, Yulia, S.Pd, disela-sela agenda tersebut, Kamis (28/7/2022) pagi, di komplek MA Bumi Shalawat, Dusun Banyuwangi, Desa Wates, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

“Agenda Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) ini digelar untuk jajaran pengurus dan anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) MA Bumi Shalawat, diikuti 99 siswa dan siswi,” tambahnya.

Baca Juga:  Bila Award Dijadikan “Kaca” Agar Jadi Organisasi Lebih Baik di Masa Depan

“Agenda Makesta ini dirangkai dengan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) tahun ajaran 2022/2023, IPNU dan IPPNU sebagai salah satu Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama sejak awal masuk mengikuti jenjang kaderisasi awal dalam perkumpulan NU sehingga harus di mulai sejak dini, agar kelak dapat menjadi kader yang memahami cita-cita pendiri perkumpulan NU dan pendiri IPNU-IPPNU sehingga terwujud kader yang benar-benar militan,” imbuhnya.

“Saya berharap melalui kaderisasi awal ini lulusan yang di hasilkan adalah kader yang benar-benar memahami tentang keorganisasian,” tutupnya.

Agenda istimewa ini dihadiri oleh pengasuh pondok pesantren Bumi Sholawat yang juga Wakil Katib Syuriah PCNU Lampung Tengah, KH. Ahmad Karimullah, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Bumi Ratu Nuban, Ketua PW LKKNU Provinsi Lampung, Dra. Jauharoh Hadad, MM, Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. H. Ardito Wijaya.

Baca Juga:  Pentingnya Etika dalam Bermedia Sosial

Hadir pula, pengawas MA Bumi Shalawat, Drs. Usman Gatri, M.Pd.I, Camat Bumi Ratu Nuban, Danramil Gunung Sugih, Kepala KUA Bumiratu Nuban, Kepala Puskesmas Wates, Kepala Kampung Wates, dewan guru MA Bumi Shalawat, dan lain-lain.

(Akhmad Syarief Kurniawan)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA