Search

Pimpinan ITS NU Diterima Wakil Wali Kota Padangsidimpuan

Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Arwin Siregar menyambut baik kehadiran perguruan tinggi bidang teknologi di Kota Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Karena daerah ini membutuhkan lembaga pendidikan khusus di bidang teknologi.

Sambutan itu diutarakannya saat menerima audiensi jajaran Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITS NU) Padangsidimpuan yang dipimpin rektor kampus setempat, H Ongku P Hasibuan di ruang Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Kamis (17/03).

Wakil Wali Kota mengatakan, Pemko Padang Sidempuan siap membantu dan agar pihak ITS NU menyampaikan informasi terkait apa saja yang diperlukan agar Pemko siapkan. Hal tersebut dalam rangka membantu seadanya dalam menjalankan proses pendidikan di lingkungan lembaga ITS NU Padang Sidempuan.

Baca Juga:  Jelang 1 Abad NU, PCNU Situbondo Dirikan BAPENU

“Sebagai wakil wali kota, saya meminta jajaran pemko untuk membantu pihak ITS NU sekaligus mempersiapkan personal khusus yang menjadi penghubung informasi dengan pihak Pemerintah Kota Padangsidimpuan,” katanya.

Rektor ITS NU, H Ongku P Hasibuan mengatakan, audiensi tersebut merupakan momentum penyampaian informasi terkait eksistensi atau kehadiran kampus kepada pemko. Bahwa izin operasional pendidikan perguruan tinggi tersebut sudah terbit pada 2 Februari 2022.

Ongku memaparkan kebutuhan sumber daya manusia (SDM) lokal, menjajaki ketersediaan pengajar dari pemerintah daerah yang sesuai kualifikasi. Artinya, perlu ada kerja sama pemerintah daerah dengan kampus. Demikian pula perlu sarana dan prasana untuk kampus yang memerlukan Memorandum of Undertanding (MoU) dengan sekolah lokal untuk laboratorium studio dan alam seperti sutra Sipirok. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA