Search

NU di Karawang Gelar Bakti Sosial dengan Donor Darah

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pedes, Karawang, Jawa Barat menyelenggarakan bakti sosial dengan donor darah. Kegiatan dipusatkan di aula Kantor Kecamatan Pedes, Selasa (15/03/2022). Sejumlah kalangan turut serta mendukung acara ini, sehingga cukup banyak darah yang terkumpul.

“Pada kegiatan ini selain mengundang seluruh jajaran pengurus NU, pengurus tingkat ranting, Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser, kita juga mengundang dari PGRI, kecamatan, PKK, PLKB, Puskesmas dan masyarakat umum,” kata Ketua MWCNU Pedes, H Aef Saepudin. Disampaikan bahwa harapannya kegiatan ini bisa membantu masyarakat dalam penyediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

Dijelaskan bahwa apa yang dilakukan ini sebagai langkah bersama untuk melaksanakan salah satu ibadah muamalah. Dengan demikian kegiatan yang diselenggarakan bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang membutuhkan darah. Ia mengemukakan bahwa bakti sosial berupa donor darah ini akan diadakan setiap tiga bulan.

Baca Juga:  Fatayat NU Padang Pariaman Bekali Kader Pengawasan Pemilu

H Aef juga mengemukakan prioritas utama dalam menghadapi bulan suci Ramadhan yakni tetap mengedepankan peningkatan apa yang diharapkan masyarakat. Yaitu harus menguatkan amaliah, memaksimalkan usaha untuk meningkatkan iman dan menguatkan imun dengan tetap menjaga protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi.

“Mudah mudahan ke depannya masyarakat bisa terbebas dari pandemi dan dalam kondisi sehat walafiat lahir dan batin sejahtera dan selamat dunia akhirat,” harapnya.

Sementara Camat Pedes, Furqon Jalaludin mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan bakti sosial donor darah yang diinisiasi MWCNU Pedes. Ia berharap kegiatan bisa kontinyu diadakan. ”Mudah-mudahan kita bisa berbagi apa yang dibutuhkan orang lain,” pungkasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA