Search

Giliran Fatayat NU Sumbar Salurkan Bantuan Gempa

Bantuan korban gempa Pasaman dan Pasaman Barat terus mengalir, kali ini bantuan datang dari Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat Nahdlatul Ulama Sumatra Barat (Sumbar). Aneka kebutuhan untuk korban diserahkan langsung di lokasi setempat.

Penyerahan bantuan di lakukan, Ahad (13/03/2022) yang dikawal langsung Kasatkorwil Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Sumbar, Djafrinal. Tampak mendampingi kader Ansor-Banser Pasaman Barat dan PC Fatayat NU Kabupaten Pasaman Barat.

Sekretaris PW Fatayat NU Sumbar Rizka Adilla menyebut, bantuan sembako yang diserahkan rombongan PW Fatayat NU Sumbar, setelah berkoordinasi dengan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pasaman, Buya Syahrial.

Bantuan sembako langsung diserahkan rombongan ke warga Dusun Seleman, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman. “Lokasi ini merupakan terparah akibat gempa bumi yang terjadi Jumat 25 Februari 2022 lalu, bahkan di lokasi masih banyak warga yang tinggal di tenda,” sebut Rizka kepada media, Senin (14/03/2022).

Baca Juga:  NU Mart Lampung Grand Opening di Pesantren Tri Bhakti At Taqwa

Sementara Ketua PW Fatayat NU Sumatera Barat, Betri Murdiana menuturkan, bantuan sembako yang diserahkan ini berasal dari sumbangan internal Pengurus PW Fatayat NU Sumbar. Tidak hanya itu, juga diperoleh dari donasi rekan yang tergabung dalam PKH.

“Kami PW Fatayat NU Sumbar menyampaikan turut berduka cita atas musibah bencana gempa yang menimpa saudara kita di Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman. Semoga Bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” ucap Betri.

Djafrinal yang mengawal rombongan PW Fatayat NU Sumbar menyampaikan, atas nama masyarakat khususnya Warga NU Kabupaten Pasaman mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang merasakan dampak bencana gempa” tukasnya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA