Search

NU Mart Lampung Grand Opening di Pesantren Tri Bhakti At Taqwa

AULA, Lampung Timur – Bertempat di komplek Pesantren Tri Bhakti At-Taqwa Desa Rama Puja, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur, secara resmi NU Mart Pesantren Tri Bhakti At Taqwa telah resmikan, Senin (29/3/2021) siang.

Pengasuh Pesantren Tri Bhakti At Taqwa Desa Rama Puja, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur, KH Khaliq Amrullah Adnan, S.Ag, menyampaikan, menyambut hangat keberadaan NU Mart di wilayah Kabupaten Lampung Timur terlebih ditempatkan di Pesantren ini.

“Ini adalah salah satu bentuk nyata potensi pemberdayaan ekonomi NU yang ditangani secara profesional, warga NU dan santri belanja di warung ini. Ini adalah potensi yang luar biasa, sebagai batu loncatan perekonomian NU yang akan datang, sudah saatnya NU untuk umat, NU untuk Indonesia” tambah Wakil Rais Syuriah PCNU Kabupaten Lampung Timur ini.

Komisaris Utama PT NU Mart Sejahterakan Indonesia, Maskut CN, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan, Pesantren Tri Bhakti At Taqwa Desa Rama Puja, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur ini adalah titik lokasi NU Mart ke tiga setelah Pesantren Yasmida Kabupaten Pringsewu dan Pesantren Al Hikmah Way Halim, Kota Bandar Lampung.

Baca Juga:  Elemen NU di Sijunjung Selenggarakan Isra’ Mi’raj

“Warga masyarakat lingkungan Pesantren Tri Bhakti At Taqwa yang ingin berparstisipasi menjual hasil olahan / karyanya boleh di titipkan, dijual di NU Mart ini, kami menyediakan space 30 % untuk produk lokal di lingkungan Pesantren ini,” tambahnya.

“Program ini adalah program unggulan PWNU Propinsi Lampung, leading sektornya adalah Lembaga Perkonomian Nahdlatul Ulama (LPNU), mohon doa restunya beberapa bulan kedepan PT NU Mart Sejahterakan Indonesia akan membuka cabang NU Mart kembali di Kabupaten Tulang Bawang dan Kota Metro,” tambah mantan pengurus PP GP Ansor ini.

“Kita menargetkan dalam kurun waktu tahun 2021 akan berdiri 10 (sepuluh) NU Mart di wilayah Propinsi Lampung tercinta,” tutup Wakil Sekretaris PWNU Propinsi Lampung ini.

Baca Juga:  Harlah NU 2021: Mengingatkan Santri Perkuat Literasi

Sekretaris PCNU Kabupaten Lampung Timur, Abdul Latif, menyampaikan, menyambut baik program dari PT NU Mart Sejahterakan Indonesia, dan mengamini apa yang menjadi cita – cita KH Khaliq Amrullah Adnan dan Maskut CN.

“Kami berharap ilmu dan pengalaman pemberdayaan ekonomi untuk warga nahdliyyin model seperti ini di tularkan kepada PCNU – PCNU lainnya terlebih khususnya PCNU Kabupaten Lampung Timur, kami mengajak warga nahdliyyin untuk lebih senang belanja diwarung sendiri seperti NU Mart ini,” tambahnya.

Sebelum digelar grand opening NU Mart Pesantren Tri Bhakti At Taqwa sejak tadi pagi digelar agenda khotmil quran oleh santri-santri Pesantren Tri Bhakti At Taqwa Desa Rama Puja, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga:  Wali Kota Gorontalo Hadiri Pelantikan Muslimat NU

Disela –sela agenda grand opening NU Mart Pesantren Tri Bhakti At Taqwa Desa Rama Puja, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur, digelar penandatangan kerjasama (MoU) PT NU Mart Sejahterakan Indonesia dengan Yayasan Pesantren Tri Bhakti At Taqwa Desa Rama Puja, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur, dan dilanjutkan secara simbolis dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan pemotongan tumpeng.

Selain dihadiri jajaran pengurus PCNU Kabupaten Lampung Timur, agenda istimewa ini juga dihadiri Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Lampung Timur sekaligus anggota DPRD Propinsi Lampung, Hj Binti Amanah Adnan, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Lampung Timur, Hj Nurul Hikmah, Direktur Utama PT NU Mart Sejahterakan Indonesia, Mustopa Endi Saputra Hasibuan, MM, LDNU, RMINU, GP Ansor, ustadz Pesantren Tri Bhakti At Taqwa, para santri dan lain – lain. (Akhmad Syarief Kurniawan)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA