Search

Harapan Besar Ansor Kutai Timur terhadap Kepala IKN

Harapkan disematkan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kutai Timur, Kalimantan Timur atas terpilihnya Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Pelantikannya langsung dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Instana Merdeka pada Rabu (10/03/2022). Demikian pula presiden juga melantik Donny Rahajoe sebagai Wakil Kepala IKN Nusantara.

Pelantikan kepala dan wakil kepala otorita IKN menandakan semakin nyatanya pembangunan kawasan khusus di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Di mana pemindahan pertama akan dilaksanakan pada 2024 nanti. Karena itu Ketua PC GP Ansor Kutai Timur (Kutim), Zainul Arifin menyambut baik pelantikan Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara. Sebab latar belakangnya sebagai ahli di bidang pembangunan kota.

Baca Juga:  Hadiri Pengajian Rutin Muslimat NU, Wabup Subang Pesan Jaga Gotong Royong

Ia berharap Bambang Susantono mampu mengemban amanah itu dengan baik sehingga akan berdampak positif bagi masyarakat kaltim, khususnya Kutim. “Dari latar belakang beliau sangat mumpuni di bidang tersebut, jadi kita harap mampu melaksanakan tugas dengan baik. Karena jika IKN berhasil dibangun sesuai rencana maka akan berdampak baik buat masyarakat Kaltim,” ucapnya.

Zainul Arifin juga berharap seluruh kepala daerah di Kaltim proaktif berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pimpinan Otorita IKN Nusantara, terutama di bidang perencanaan pembangunan. Ini dilakukan agar pembangunan Kaltim dapat harmonis dengan pembangunan IKN dan kabupaten/kota di Kaltim tidak ketinggalan dalam menikmati keuntungan pembangunan IKN ini.

“Gubernur hingga bupati harus segera berkoordinasi agar peluang yang ada di depan mata cepat dipetakan dan dieksekusi. Jangan sampai ketika IKN sudah maju, daerah sekitarnya justru tidak siap menopangnya,” tandasnya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA