Search

Clarence Seedorf Bangga Menjadi Mualaf

Legenda AC Milan ini mengaku sudah memeluk agama Islam dan jadi mualaf. Pengumuman itu ia sampaikan melalui Instagramnya pada Jumat (04/03/2022).

Bintang sepak bola Belanda itu pun mengucap ‘terima kasih khusus’ kepada semua orang yang telah mengirim ‘pesan baik’ kepadanya. Seedorf juga terlihat menyampaikan terima kasih kepada istrinya, Sophia Makramati karena telah mengajarinya tentang makna Islam.

“Terima kasih saya yang spesial atas semua pesan baik untuk momen perayaan saya bergabung dengan keluarga muslim. Saya sangat senang bisa bergabung dengan semua saudara dan saudariku di seluruh dunia, terutama terutama Sophia tersayang yang telah mengajari saya lebih dalam tentang makna Islam,” tulis Seedorf di akun Instagramnya @clarenceseedorf.

Baca Juga:  Hj Alissa Qotrunnada Munawaroh Tantangan bagi Anak Muda

Namun, keputusan untuk memeluk Islam tidak lantas membuat Seedorf ingin mengganti namanya. Hal ini turut diungkapnya melalui postingan pada hari Jumat. Seedorf yang pernah didapuk jadi pelatih AC Milan ini, mengatakan bahwa ia akan tetap menyandang nama aslinya, yang diberikan oleh orang tuanya.

“Saya tidak mengubah nama saya dan akan terus membawa nama saya seperti yang diberikan oleh orang tua saya,” kata Seedorf, yang kini berusia 45 tahun.

Setelah mengumumkan masuk Islam, laman Instagram Seedorf langsung dibanjiri komentar positif, dengan warganet ramai memberi doa hingga pesan menyentuh hati.

“Selamat datang di Islam… legendaku,” tulis salah satu pengguna media sosial.

Seedorf sebelumnya bermain untuk AC Milan dan Real Madrid. Ia pun dianggap sebagai salah satu pemain paling sukses dalam sejarah Liga Champions UEFA. Seedorf juga tercatat menjadi satu-satunya pesepak bola yang memenangkan Liga Champions bersama tiga klub berbeda.

Baca Juga:  Syahrul Yasin Limpo, Genjot Produksi Gula

Islam menjadi agama dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Studi oleh Pew Research Center memprediksi bahwa antara tahun 2015 hingga 2060, jumlah umat muslim akan tumbuh lebih dari dua kali lipat dari tingkat pertumbuhan populasi dunia secara keseluruhan.

Bahkan di Inggris, diperkirakan ada sekitar 5 ribu orang yang masuk Islam tiap tahunnya, kata The Guardian. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA