Search

Fatayat NU di Jambi Bantu Warga Korban Kebakaran

Banyak cara yang diberikan sebagai bentuk kepedilian kepada mereka yang menderita. Seperti yang dilakukan kepengurusan Fatayat NU di Kelurahan Wirotho Agung, Mandiri Agung dan Sarana Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Tebo, Jambi. Mereka menghimpun dana dan menyerahkan bantuan kepada keluarga yang mengalami musibah kebakaran di Pasar Tegal Arum.

Bantuan sejumlah uang itu untuk korban terdampak kebakaran di Pasar Desa Tegal Arum. Uang diserahkan ke Posko Simpang Jalan 13 Desa Tegal Arum, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupeten Tebo, Senin (07/03/2022).

Pengurus Fatayat NU, Komariyah menjelaskan bahwa uang sengaja diserahkan untuk membantu warga yang terdampak kebaran belum lama ini. Apalagi imbas dari kebakaran tersebut, sejumlah warga mengalami kehilangan harta dan menyisakan trauma.

Baca Juga:  NU di Banten Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang

“Uang yang kami berikan merupakan yang berhasil kami himpun dari para dermawan dan Fatayat NU dan ibu-ibu BKMT tiga kelurahan. Setelah terkumpul baru hari ini bisa kami serahkan,” katanya.

Dikatakan, bantuan tersebut diserahkan kepada perwakilan perempuan anggota BPD Desa Tegal Arum. Penyerahan juga didampingi oleh pengurus BKMT, Lurah Wirotho Agung Bambang Irwanto dan TP PKK Wirotho Agung.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan sedikit beban para korban terdampak kebakaran Pasar Tegal Arum, “ucapnya.

Paini, perwakilan perempuan anggota BPD Tegal Arum, mengucapkan terima kasih kepada Fatayat NU dan BKMT. Ini kepedulian yang sangat luar biasa bisa meringankan beban warga Tegal Arum.

Baca Juga:  Perkuat Jamiyah, PWNU Kepri Gelar PD-PKPNU Angkatan II

“Mudah-mudahan perbuatan dan kebaikan ini dibalas pula dengan amal kebaikan oleh Allah SWT, amin,” ujarnya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA