Search

Alasan mengapa Pulau Komodo harus menjadi destinasi liburan Anda berikutnya

Pulau Komodo dapat dicapai dengan penerbangan singkat dari Pulau Bali, tetapi pulau ini akan membawa Anda ke dunia lain yang menakjubkan.

Di Pulau Komodo, para pengunjung diundang untuk memasuki dunia Komodo yang mempesona. Komodo terkenal sebagai kadal pra-sejarah yang sering disebut “dinosaurus terakhir di dunia”. Jika Anda mencari pengalaman yang unik dan tak terlupakan, perjalanan ke pulau yang menakjubkan ini tentunya tidak boleh terlewatkan!

Pulau cantik yang diapit oleh Pulau Flores dan Sumbawa ini berlokasi di Nusa Tenggara Timur dan merupakan pulau terbesar di Taman Nasional Komodo. Taman ini terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO di mana para pecinta alam yang mengunjungi pulau ini dapat mengikuti pendakian dengan pemandu untuk menjelajahi keindahan pulau dan melihat Komodo berkeliaran dengan bebas di habitat asli mereka.

Baca Juga:  Praktisi Bisnis Kuliner Gagas Pengembangan Wisata Halal di Banyumas

Selain melihat komodo, tempat ini memiliki keindahan alami yang berlimpah untuk ditawarkan kepada para pengunjung. Pulau Komodo terkenal akan margasatwanya yang kaya dan beragam dengan tempat menyelam yang spektakuler yang berada di Segitiga Koral Pasifik dunia yang sangat terkenal. Anda akan dibuat takjub dengan lebih dari 1.000 spesies ikan tropikal dari 250 spesies koral yang membuat tempat ini menjadi tempat menyelam paling indah di dunia.

Jam Buka dan Harga Tiket

Kawasan Taman Nasional Pulau Komodo ini buka setiap hari selama 24 jam. Jadi bagi anda yang ingin berkunjung ke taman wisata ini anda bebas datang kapan saja.

Adapun untuk biaya tiket masuk Taman Nasional Pulau Komodo adalah Rp 90.000/orang. Biaya ini sudah termasuk biaya masuk Pulau Tadar, Pulau Rinca dan biaya trekking.

Baca Juga:  Wisata Ziarah dan Berdoa di Makam Nyai Ageng Pinatih Gresik

Lokasi dan Rute Taman Nasional Komodo

Lokasi kawasan wisata Taman Nasional Pulau Komodo ini adalah di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Adapun rute menuju lokasi wisata jika ditempuh dari kota Surabaya adalah dari Tol Surabaya menuju Gempol. Setelah itu menuju Bangil – Pasuruan. Selanjutnya anda akan melewati Probolinggo hingga Situbondo. Dari situ ambil arah menuju Banyuwangi lalu Pelabuhan Ketapang. Di pelabuhan tersebut anda dapat naik kapal feri menuju Pelabuhan Gilimanuk, Negara dan terakhir sampai di Denpasar.

Nusa Tenggara Timur merupakan suatu kawasan yang menyimpan banyak sekali destinasi wisata. Salah satu contoh tempat wisata menarik di NTT yang wajib anda kunjungi adalah Taman Nasional Pulau Komodo. Di pulau komodo ini anda akan menemukan banyak sekali pengalaman berwisata yang tidak akan terlupakan.

Baca Juga:  5 Alasan Coba Solo Trip, Setidaknya Sekali dalam Seumur Hidup

Mulai dari kegiatan mengamati hewan purba dari dekat, menyaksikan kadal raksasa, menikmati panorama di dalam laut, menyaksikan para masyarakat membuat patung hingga menyaksikan banyak kelelawar bertebangan. Semua aktivitas menarik tersebut bisa anda lakukan saat anda berkunjung Taman Nasional Pulau Komodo.Dy

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA