Search

Nusa Dua Tempat Wisata Bali – Objek Liburan Pantai Pasir Putih Terbersih

Asal nama dari Nusa Dua, dari dua pulau kecil yang terhubung dengan daratan. Seperti yang terlihat di foto di atas. Kawasan tempat wisata Nusa Dua Bali di kelola oleh sebuah perusahaan yang bernama ITDC.

Taman yang terdapat di kawasan Nusa Dua, kalau boleh saya katakan adalah taman terindah di Bali. Pada saat anda memasuki gerbang pintu masuk objek wisata Nusa Dua, tidak akan terlihat bahwa di balik taman terdapat hotel-hotel bintang lima berstandar internasional, yang memperkerjakan ribuan karyawan.

Selain sebagai tempat menginap, hotel dan resort di Nusa Dua sangat sering di gunakan sebagai tempat konfrensi berskala international maupun nasional.

Nusa Dua sebagai salah satu tempat wisata Bali, sangat terkesan akan kemewahan dan sangat tertata rapi. Kebersihan sangat terjaga dan pepohonan terpelihara.

Bagi anda yang menginginkan untuk menginap di hotel resort bintang lima dengan pemandangan pantai pasir putih bersih, maka hotel di kawasan Nusa Dua Bali, mungkin dapat anda prioritaskan untuk tempat anda menginap selama liburan di Bali.

Objek Liburan Pantai Pasir Putih

Selain taman dan hotel mewah, tempat wisata Nusa Dua juga terkenal dengan pantai pasir putih dan air laut yang tenang. Andaikata pembaca bertanya, di mana pantai terbersih di Bali? Maka pantai di Nusa Dua salah satunya.

Pantai yang ada di Nusa Dua Bali, sangatlah cocok bagi anda yang menginginkan wisata pantai pasir putih bersih dan tidak terlalu ramai seperti pantai Kuta.

Lokasi Nusa Dua tempat wisata Bali, terletak di paling ujung bagian tenggara pulau Bali. Nusa Dua berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Denpasar.

Jika dari dari Bandara Internasional Ngurah Rai, jaraknya kurang lebih 8 kilometer, atau sekitar tiga puluh menit perjalanan dengan menggunakan mobil.

Daftar Pantai Di Nusa Dua Bali

Objek wisata pantai di Nusa Dua ada empat, yaitu pantai Samuh, pantai Mengiat, pantai Geger dan pantai Sawangan. Keempat pantai sangat bersih dan memiliki butiran pasir putih yang halus. Saya akan urutkan satu persatu pantai Nusa Dua mulai dari yang lokasinya paling utara.

Baca Juga:  Pantai Joko Mursodo, Jadi Wisata Hits Lamongan 2022

1. Pantai Samuh Nusa Dua

Pantai Samuh Nusa Dua adalah perbatasan antara kawasan wisata Nusa Dua dengan tempat wisata Tanjung Benoa. Air laut pantai Samuh sangat tenang dan sangat mirip dengan gelombang air laut di pantai Tanjung Benoa, bahkan jauh lebih tenang.

Air laut pantai Samuh Nusa Dua lebih sering surut pada sore hari, sehingga hamparan pasir basah akan terlihat. Surutnya air laut pantai Samuh, membuat banyak pengunjung pantai yang terkadang berjalan sampai ketengah. Bahkan hampir sebagian besar pengunjung pantai yang liburan dengan anak-anak, akan membiarkan anak-anak mereka bermain pasir sampai ketengah laut.

Salah satu hotel bintang lima yang ada pantai Samuh adalah The Westin Resort Nusa Dua Bali.

Karena letak pantai Samuh menghadap ke timur serta tanpa halangan, apabila anda sedang mencari lokasi melihat sunrise terbaik di Bali, pantai Samuh salah satunya.

2. Pantai Mengiat Nusa Dua

Di sebelah selatan pantai Samuh terdapat pantai pasir putih, sangat bersih, ombak sangat tenang dan namanya pantai Mengiat Nusa Dua. Karena ombak yang sangat tenang dan perairan laut sangat dangkal, banyak wisatawan yang mencari pantai untuk liburan anak di Bali, sebagian besar akan mengunjungi pantai Mengiat.

Melihat kembali bentangan pasir pantai Mengiat yang sangat landai, mengingatkan saya akan masa kuliah di STP Nusa Dua. Dulu kampusnya masih berada di kawasan BTDC, namun saat ini sudah pindah ke kawasan Kampial Nusa Dua.

Jika pembaca menghadap ke arah pantai, di sebelah kiri akan terlihat pulau kecil yang terkenal dengan nama bukit Peninsula. Jika pembaca pernah mendengar festival tahunan Nusa Dua Fiesta, di acaranya di laksanakan di bukit Peninsula ini. Lihat di sini, Jadwal Nusa Dua Fiesta.

Dari bukit Peninsula, jika anda melanjutkan berjalan kaki sekitar 150 meter, maka anda akan melihat salah satu tempat wisata Bali yang menarik dan di gemari anak remaja. Nama tempatnya adalah waterblow Nusa Dua. Penasaran seperti apa tempat wisata waterblow Nusa Dua?

Baca Juga:  Barusen Hills Ciwidey, Tempat Wisata Alam Hits di Bandung

3. Pantai Geger Nusa Dua

Pantai Geger Nusa Dua pasir pantai menyatu dengan pantai Mengiat. Jadi karakter pantai Geger sama persis seperti pantai Mengiat.

Mungkin akan ada beberapa dari pembaca yang akan bertanya! Jika pantainya menjadi satu, kenapa harus di beri dua nama?

Untuk dapat menjawab pasti, saya kurang tahu pembaca! Namun perkiraan saya, kemungkinan karena bentang pantai yang sangat panjang serta jalan masuk pantai yang berbeda. Selain itu, berdekatan dengan pantai Geger terdapat pura yang bernama Pura Geger.

Mencari lokasi pantai Geger sangat mudah dan ada dua jalan!

Jalan pertama, di depan hotel The Bale Nusa Dua, terdapat gapura besar. Setelah melewati gapura, pembaca akan melihat jalan aspal yang sangat halus, dan terus ikuti jalan ini. Setelah sampai pertigaan, ingat belok kanan maka pembaca akan menemukan lokasi pantai Geger Nusa Dua.

Sedangkan jalan yang kedua, adalah jalan menuju pantai favorit saya, karena melalui jalan yang kedua pembaca akan dapat melihat pemandangan pantai dari atas tebing.

Jalan menuju pantai Geger yang kedua ini, memang tidak sebagus jalan menuju pantai yang pertama. Pembaca hanya hanya perlu mencari lokasi dari pura Geger.

Di samping pura Geger, terdapat tangga turun yang lumayan terjal dan anda harus menuruni tangga ini, jika ingin menginjakan kaki di pasir pantai. Jalan yang kedua tidak direkomendasikan jika pembaca liburan bersama anak-anak.

4. Pantai Sawangan Nusa Dua

Pantai Sawangan lebih di kenal wisatawan sebagai lokasi tempat naik unta di Bali. Selain itu, Sawangan beach tepat berada di depan hotel Hilton Bali Resort Nusa Dua. Tekstur pasir Pantai Sawangan hampir sama dengan tekstur pasir pantai Geger, hanya ombak di Sawangan beach lumayan besar.

Untuk mencari lokasi dari pantai Sawangan, pembaca harus mencari jalan Gunung Payung 1 yang letaknya di sebelah utara hotel Hilton Bali Resort Nusa Dua. Jalan yang akan di lewati jalan aspal muat untuk satu mobil.

Peta lokasi lihat di sini! Jalan Gunung Payung 1, Nusa Dua.

Baca Juga:  Pintu Langit di Pasuruan, Bisa Melihat Keindahan Alam dari Atas

Jika pembaca pernah melihat hasil foto prewedding pasangan pengantin dengan menaiki unta, di pantai Sawanganlah lokasi foto pre weddingnya. Penasaran seperti apa foto pre wedding di Bali dengan menaiki unta?

Cara Terbaik Menuju Nusa Dua Tempat Wisata Bali

Bagi anda yang ingin liburan ke Nusa Dua tempat wisata Bali, tentunya akan memerlukan sarana transfortasi. Kami Wira Tour Bali, selaku penyedia jasa sewa mobil di Bali, menyediakan jasa sewa mobil plus driver di Bali. Driver kami selalu siap untuk mengantar anda ke tempat wisata Bali yang wajib di kunjungi, dan salah satunya adalah Nusa Dua tempat wisata Bali.

Bagi yang menginginkan pelayanan penyewaan mobil mewah, kami juga menyediakan sewa limousine Bali seperti, Toyota Alphard dan Toyota All New Camry. Untuk rental mobil mewah di Bali, kami hanya menyediakan jasa sewa mobil + driver di Bali.

Tempat Wisata Terkenal Dekat Dengan Nusa Dua

Salah satu tempat wisata keluarga di Bali, yang sangat terkenal serta lokasinya berdekatan dengan Nusa Dua tempat wisata Bali adalah pantai Tanjung Benoa. Kawasan wisata Tanjung Benoa, merupakan pantai yang sangat terkenal akan aktivitas wisata bahari, atau sering di sebut dengan nama Tanjung Benoa watersport.

Anak-anak anda, pastilah akan sangat senang jika dapat mencoba salah satu permainan wisata bahari di pantai Tanjung Benoa, seperti banana boat, wisata ke pulau penyu dan masih banyak lagi yang lainnya.

Harga Tanjung Benoa Watersport

Cara terbaik untuk mendapatkan harga murah untuk permainan water sport di Tanjung Benoa, dengan cara memesan melalui media internet. Jika anda memang ingin memesan permainan wisata bahari di Tanjung Benoa, gunakanlah mesin pencari seperti Google. Ini adalah cara teraman, untuk mendapatkan penyedia jasa layanan aktivitas Tanjung Benoa watersport yang valid.

Sebagian besar wisatawan Indonesia, saat ingin mengikuti aktivitas watersport di Tanjung Benoa, lebih cendrung untuk memilih paket wisata watersport Tanjung Benoa. Alasanya, karena harga satuan menjadi lebih murah, serta mendapatkan antar jemput gratis.

 

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA