Search

Muslimat NU Nusa Tenggara Barat Diharap Berkontribusi untuk Umat

Dewan Penasihat Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah terus memberikan semangat. Hendaknya para pengurus Muslimat NU untuk dapat memberikan kontribusi yang maksimal kepada umat.

“Tentunya momen ini untuk sama-sama agar kita dapat terus belajar, mencari celah untuk melakukan sesuatu, di mana celah kita memberikan kontribusi untuk umat,” kata Bunda Niken saat dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Muslimat NU yang berlangsung di Gedung Wisma Tambora NTB, Jumat (04/03/2022).

Bunda Niken juga memberikan pesan kepada seluruh pengurus NU di kawasan setempat agar dapat menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat. “Kita sebagai pengurus tentu saja menjadi suri teladan bagi masyarakat sekitar berupa tindakan, perbuatan, dan kata kepada masyarakat,” harap alumnus Strathclyde University tersebut.

Baca Juga:  LTMNU Trenggalek Juga Inginkan Ibadah Sosial

Dalam kesempatan yang sama Bunda Niken menegaskan bahwa suatu kemampuan teladan yang diberikan harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita berikan teladan, dalam artian Islam rahmatan lil alamin yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Sayang sekali jika kita berdakwah dari pagi sampai malam tetapi tidak ada yang dirasakan oleh masyarakat. Upaya untuk bisa memberikan manfaat itu adalah dengan cara kita merasakan secara langsung apa yang dibutuhkan masyarakat kita,” jelasnya.

Kepengurusan juga menyiapkan program yang akan dijalankan oganisasi ini. Di antaranya pada bidang pendidikan dan kaderisasi, sosial budaya lingkungan hidup, kesehatan dan kependudukan, dakwah dan pengembangan masyarakat. Termasuk bidang ekonomi koperasi dan agrobisnis, tenaga kerja, hukum dan advokasi, penelitian pengembangan komunikasi informasi dan bidang luar negeri serta jejaring kemitraan. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA