Search

PWNU Jatim Dirikan 100 Rumah Sakit dan Klinik Kesehatan Menuju 1 Abad NU

SURABAYA — Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim bertekat mewujudkan fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, menuju satu abad NU. Yakni, pendirian 100 fasilitas kesehatan (Rumah Sakit dan Klinik Kesehatan), di setiap Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dan Cabang NU di Jawa Timur.

Pendirian 100 rumah sakit dan klinik kesehatan itu, merupakan perwujudan dari tiga agenda PWNU Jatim yang telah dicanangkan sebelum masa pandemi Covid-19. Dua agenda lainnya, pendirian 100 Baitul Maal wa-Tamwil (BMT) Syariah dan 100 Studio Digital di provinsi ini.

Menurut KH Abdus Salam Shohib, Wakil Ketua PWNU Jawa Timur, dari total 45 cabang NU di Jawa Timur, ditarget setiap PCNU mendirikan Rumah Sakit dan pada setiap MWC NU mendirikan tiga Klinik Pratama. Memang, ada kekecualian pada cabang yang kecil, PCNU Kencong Jember.

Baca Juga:  BMKG Deteksi 4 Titik Panas di Kaltim

“PCNU di kepulauan, seperti PCNU Masalembo dan PCNU Kangean, serta PCNU Bawean menjadi perhatian khusus. Kami siapkan dana guna program tersebut agar bisa diwujudkan secara optimal,” tutur Gus Salam, panggilan akrabnya, dalam keterangan Kamis 3 Maret 2022.

“Setelah program tersebut kami sosialisasikan pada saat Turba (turn ke bawah), ada respon baik dari cabang-cabang,” tutur Gus Salam, menambahkan.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA