Search

Pemkab Musi Banyuasin Siap Kolaborasi dengan Muslimat NU

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan masa bakti 2020-2025, dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Provinsi Sumatera Selatan, Hj Failasufa pada Kamis (24/2/2022). Acara dipusatkan di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.

Pelantikan juga disaksikan oleh, Plt Bupati Muba diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba H Apriyadi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba Yudi Herzandi, Kepala Perangkat Daerah terkait, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Muba sekaligus Penasihat PC Muslimat NU Muba Susy Imelda Beni, Ketua DWP Kabupaten Muba Hj Asna Aini Apriyadi, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Muba, KH Muhammad Jazuli, Ketua PC Muslimat NU Musi Banyuasin, Hj Mutmainah, serta muslimat NU lainnya se Kabupaten Muba.

Baca Juga:  Peringati Harlah, Ansor dan Fatayat NU Alor Gelar Halal Bihalal

Sekda Kabupaten Muba, H Apriyadi mengucapkan selamat kepada PC Muslimat NU Kabupaten Muba yang sudah dilantik. Diharapkan pengurus teruslah berbuat, bekerja, dan rapatkan barisan karena tantangan kehidupan ke depan sangatlah dinamis.

“Pesan kami kepada jajaran pegurus Muslimat NU dan organisasi kewanitaan lainnya agar berkolaborasi untuk melaksanakan program mandiri dan pemberdayaan sosial. Kita Pemkab Muba siap mendukung,” katanya.

Apriyadi juga mengatakan bahwa Muslimat NU merupakan organisasi kewanitaan yang terbesar di Indonesia bahkan di Asia. Solid, kekompakan dan berjiwa militan yang kuat itulah modal dalam Muslimat NU ini, maka dari itu patut diapresiasi.

“Kami nilai Muslimat NU berorganisasi dengan rasa kecintaan sepenuh hati. Sudah sejak lama mulai bekerja, pengabdian di setiap kegiatan rela dengan biaya sendiri tanpa mengharapkan bantuan,”ucapnya.

Baca Juga:  Muslimat NU Maluku Utara Meriahkan Tahun Baru Hijriah dengan Pawai Ta’aruf

Sementara itu Ketua PW Muslimat NU Sumsel, Hj Failasufah menyampaikan bahwa organisasi yang hebat haruslah dibuktikan dengam optimalisasi kerja, pengabdian dan pemberdayaan. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA