Search

Muslimat NU Maluku Utara Meriahkan Tahun Baru Hijriah dengan Pawai Ta’aruf

Majalahaula.id – Keluarga Besar Muslimat Nahdlatul Ulama Maluku Utara dan Kota Ternate turut memeriahkan pawai ta’aruf dalam rangka memeriahkan tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah. Pawai diselenggarakan Pemerintah Kota Ternate bersama Kantor Kementerian Agama dan Peringatan Hari Besar Islam atau PHBI Kota Ternate.

Dalam pawai ta’aruf tersebut keluarga besar NU Maluku Utara sambil melakukan pesan moral untuk seluruh masyarakat. Pesan moral yang disampaikan pada pamflet yang dibawa di antaranya pesan untuk memakmurkan masjid, menghindari narkoba, ajakan menghentikan kekerasan terhadap perempuan. Termasuk menghentikan peredaran dan memproduksi hoaks, menghentikan kebiasaan dan peredaran minuman keras, serta ajakan untuk menjaga kebersihan dan memusnahkan prostitusi.

Baca Juga:  Ratusan Santri dan Banser Kotawaringin Pawai Bendera Seratus Meter

“Pesan moral yang disampaikan Muslimat NU dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1445 hijriah merupakan sebagian dari program syiar dakwah untuk mengajak umat pada perubahan lebih baik dan berkualitas,” kata Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Maluku Utara, Rosita Alting, Kamis (20/07/2023).

Dikemukakan lebih lanjut bahwa kehadiran pawai ta’aruf tidak sekadar meramaikan, tetapi menyampaikan pesan moral. Termasuk mengajak masyarakat agar di tahun baru Islam dapat melakukan perubahan yang lebih baik. Karena menurutnya, perjalanan manusia lebih utamanya umat Islam tentu saja akan semakin bermakna kalau mampu melakukan hal terbaik dalam hidup. Juga diharapkan dengan pesan moral yang disampaikan ini akan dapat mengubah perilaku masyarakat yang lebih berkualitas.

Baca Juga:  Wali Kota Pematang Siantar Harap PMII Jaga Kaderisasi

Suasana pawai demikian meriah. Pada pawai ta’aruf tersebut, kontingen dari Muslimat NU sebagai peserta terbanyak. Maklum, mereka melibatkan tidak saja pengurus Muslimat NU Maluku Utara tetapi juga Kota Ternate. Belum lagi pengurus di tingkat pimpinan cabang dan pimpinan ranting, turut berpartisipasi, bahkan termasuk sejumlah majelis binaan Muslimat NU di kawasan setempat. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA