Search

Kepala Kementerian Agama di Bengkulu Ajak Dukung Khidmat NU

Banyak harapan disematkan kepada Nahdlatul Ulama atau NU. Apalagi pada momentum hari lahir atau harlah ke-96 dalam hitungan masehi dan 99 menurut kalender hijriyah. Salah satunya seperti yang dilakukan di Kabupaten Seluma, Bengkulu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, H Heriansyah yang turut menghadiri Harlah yang digelar di halaman Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat di Kelurahan Sido Mulyo Kecamatan Seluma Selatan, Ahad (20/02/2022).

Kepala Kantor Kementerian Agama Seluma, H Heriansyah mengucapkan selamat atas peringatan harlah kali ini. Dirinya mendoakan semoga dengan bertambahnya usia jamiyah selalu diberikan semangat untuk menebar kebaikan, menjaga keutuhan bangsa, dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI.

Baca Juga:  Kebakaran Pasar Caringin Bandung, 1 Orang Tewas

“Hadirnya NU di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Seluma terbukti memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, serta berdampak positif bagi masyarakat. Oleh karena itu, mari kita menjaga dan merawatnya,” kata dia saat sambutan.

Selanjutnya para tamu yang hadir mendengarkan ceramah kebangsaan oleh KH Zulkarnain Dali selaku Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Bengkulu yang juga Rektor Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno.

Hadir pada acara ini Sekda Kabupaten Seluma, Rektor UIN Fatmawati Soekarno Bengkulu, Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Bengkulu, , DPR RI, Ketua DPRD, SKPD Kabupaten Seluma, Ketua PD Muhammadiyah, Ketua PD Perti, Ketua MUI Seluma, petinggi NU dan Ansor setempat.

Sedangkan kegiatan harlah diisi dengan dikir, doa, istighotsah. Bahkan juga ada pelantikan Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU se-Kabupaten Seluma. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA