Search

Muslimat NU Malaysia Dirikan Ranting Kesembilan

Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Muslimat Nahdlatul Ulama Malaysia berhasil mendirikan kepengurusan ranting yang kesembilan. Ranting dimaksud adalah Ranting Jalan Kebun yang berada di wilayah Shah Alam Selangor Malaysia.

“Tujuan utama dari didirikannya Ranting Muslimat NU adalah untuk secara ikhlas memajukan organisasi dan melaksanakan ajaran Ahlissunnah waljamaah. Juga termasuk di dalamnya adalah menjaga sikap, perkataan, dan mempunyai akhlakul karimah,” kata Mimin Mintarsih, Ketua PCI Muslimat NU Malaysia beberapa waktu berselang.
Adapun yang menjadi Ketua Ranting Muslimat NU adalah Sri Yasmin, seorang warga negara Indonesia yang sudah bermukim di Malaysia selama 30 tahun.

“Saya sangat bersyukur karena menjadi bagian dari pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama. Semoga saya yang diamanahi sebagai Ketua Ranting bisa bertanggung jawab dalam menjalankan amanah serta mampu memajukan Muslimat NU khususnya Ranting Jalan Kebun,” kata Sri Yasmin.

Baca Juga:  Muslimat NU Jepang Gelar Seminar Haji dan Umrah

Ia juga mengharapkan agar semua program kerja Ranting Jalan Kebun dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Sehingga kehadiran Muslimat NU dapat dirasakan di tengah masyarakat.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Rosy Verona, Wakil Duta Besar RI untuk Malaysia.

“Pihak KBRI akan terus mendukung program-program yang dilaksanakan oleh PCI Muslimat NU Malaysia dan bekerjasama dalam banyak hal baik sosial maupun pendidikan,” tutur Verona dalam sambutan.

Sri Yasmin lebih lanjut menyatakan bahwa program kerja terdekat adalah pendirian Sanggar Bimbingan Belajar sebagaimana yang telah dirintis sebelumnya oleh PCI Muslimat NU Malaysia.

Pelantikan digelar di Surau Jamian Sholihah Shah Alam tersebut dimeriahkan penampilan group Kompang Annisa yang beranggotakan Muslimat NU Malaysia. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA