Search

Hadiri Tabligh Akbar NU, Wagub Gorontalo Ajak Kawal Pembangunan

Banyak hal yang dapat dilakukan denmi memastikan khidmat Nahdlatul Ulama (NU) di masa mendatang. Salah satunya adalah dengan berperan aktif dalam pembangunan daerah. Belum lagi mengawal keberlangsungan bangsa dan negara dari berbagai serangan.

Penegasan ini disampaikan H Idris Rahim selaku Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo saat menghadiri tabligh akbar di Masjid Agung Baiturrahim, Kota Gorontalo, Sabtu (29/01/2022). Tablig akbar digelar oleh Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Gorontalo dalam rangka hari lahir (harlah) ke-96 NU.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo saya mengucapkan selamat hari lahir NU. Insyaallah NU tetap konsisten untuk tetap bersama-sama pemerintah membangun daerah, bangsa dan negara,” kata Wagub Idris dalam sambutannya pada kegiatan itu.

Baca Juga:  TP Kebakaran Jelang Buka Puasa, Pengunjung Berhamburan

Harlah NU diperingati setiap tanggal 31 Januari. Tahun ini, peringatan harlah NU ke-96 mengangkat tema konsistensi khidmah NU dalam menjaga dan menyebarkan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah dan meneguhkan komitmen kebangsaan.

“Kita harus meneladani, mengikuti, serta mengamalkan perilaku dan perbuatan Nabi kita Muhammad SAW dan para sahabatnya, itulah makna Ahlussunnah wal Jama’ah. Warga NU juga harus mengedepankan kebersamaan, serta persatuan dan kesatuan,” pinta Idris.

Tabligh akbar diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH Ali Hanafiyah selaku pimpinan Pondok Pesantren Suryalaya Cabang Jawa Timur. Hadir pada kegiatan itu Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, serta jajaran pengurus NU.

Baca Juga:  Mengejutkan! Katib ‘Aam PBNU Akan Tampil di Majelis Umum PBB

Pantauan di lapangan, kegiatan berlangsung dengan tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan. Panitia juga dengan sigap mengingatkan jamaah yang hadir untuk terus memastikan protokol kesehatan diopatuhi dengan baik. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA