Search

Namsan Seoul Tower, Landmark kota Seoul yang wajib dikunjungi

Setiap negara di dunia tentu memiliki sebuah ikon yang menjadi “tanda pengenal” sehingga mudah diingat oleh wisatawan. Begitu juga dengan Korea Selatan yang memiliki Namsan Seoul Tower atau N Seoul Tower sebagai landmark ibu kotanya. Terletak di Gunung Namsan, menara ini begitu populer di kalangan masyarakat dan turis sebagai tempat wisata.
Sejarah Menara N Seoul Tower
Bangunan ini dulunya merupakan menara gelombang radio pertama di Korea yang menyalurkan frekuensi siaran televisi dan radio di kota metropolitan sejak tahun 1969. Sejak dibukanya dek observasi untuk publik di tahun 1980, menara ini beralih fungsi menjadi tempat wisata yang menyajikan pemandangan pegunungan Namsan serta kota Seoul dari ketinggian.
Diperkenalkan kepada publik pertama kali sebagai Seoul Tower, menara ini kemudian berubah nama menjadi N Seoul Tower. Penambahan huruf N ini memiliki arti “new”, “Namsan”, dan “nature”. Hingga kini, N Seoul Tower telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas dan atraksi yang dapat dinikmati segala usia.
Apa Saja yang Bisa Dilakukan di N Seoul Tower?
Sebagai salah satu tempat wisata, lokasi ini tentunya menyediakan beragam aktivitas menarik untuk para pengunjung, seperti:
Menyewa Hanbok. Di Namsan Seoul Tower Hanbok Culture Experience Center, kamu bisa menyewa pakaian tradisional Korea seharga KRW 18.000 atau sekitar IDR 230.000 yang sudah termasuk dengan Hanbok, aksesoris, serta sesi foto. Kalau kamu datang bersama pasangan, kamu bahkan bisa merasakan uniknya prosesi pernikahan tradisional ala Korea dengan menyewa pakaian pengantin seharga KRW 100.000 (sekitar IDR 1.200.000) yang sudah termasuk dengan aksesoris, foto seukuran kartu pos, dan CD berisi fotomu. Nah, untuk merasakan pengalaman ini, kamu bisa menuju ke lantai L (B1).
Berfoto di Photo Box. Ingin mengabadikan momen keseruan bersama keluarga ataupun orang-orang tersayang dengan foto-foto unik? Mampir saja ke ‘Pledge of LOVE’ Photo Booth yang berada di lantai 1, 2, dan 4. Selain memiliki template foto yang lucu dan seru, kamu pun bisa menempelkan salah satu hasil fotomu beserta dengan tulisan pesan di dinding yang telah disediakan.
Berpose dengan Idola K-Pop. Apakah kamu salah satu penggemar music K-Pop? Kalau iya, di sini kamu bisa berpose dengan idola favoritmu di K-POP Star Photo Booth. Dengan menggunakan graphic yang dibuat nyata, kamu bisa merasakan pengalaman seru ketika idolamu bergerak dan berbicara kepadamu. Kalau kamu tertarik dengan atraksi ini, kamu bisa berkunjung ke lantai 4 Seoul Tower Plaza.
Hello Kitty Island. Penggemar Hello Kitty wajib menyempatkan waktu untuk berkunjung ke museum ini. Di Hello Kitty Island, kamu bisa melihat 7 area pameran yang berisi tokoh imut ini. Berlokasi di lantai 5 menara N Seoul Tower, kamu bisa mengetahui sejarah karakter Hello Kitty, berfoto di masing-masing area rumah Hello Kitty, serta menuliskan harapan di atas kertas berbentuk hati dan kemudian menggantungnya. Nah, untuk merasakan pengalaman ini, kamu perlu membeli tiket seharga KRW 8.000 untuk Dewasa (sekitar IDR 100.000).
Ssentoy Museum & Showroom. Ssentoy Museum menggabungkan kata sen yang berasal dari Bahasa Korea himsen artinya kuat dan toy atau mainan. Berlokasi di lantai 5F, area ini merupakan sebuah tempat pameran yang menampilkan berbagai macam mainan serta figurines tokoh-tokoh Marvel, DC, Disney, Pixar, dan masih banyak lagi dalam berbagai ukuran. Di sini kamu bisa berfoto dengan tokoh-tokoh favoritmu sekaligus membawa pulang aneka figurines yang bisa didapat di toko suvenir. Menarik, kan?
Melihat Kota Seoul dari Ketinggian. Seperti dek observasi pada umumnya, di N Seoul Tower Observatory pun kamu bisa menikmati pemandangan kota Seoul dari ketinggian hingga 360 derajat. Berada di lantai T4-T5, kamu pun bisa melihat cantiknya pemandangan sunset ketika kamu datang di sore hari.
Memasang Gembok Cinta. Nah, ini dia salah satu kegiatan yang paling menjadi favorit di N Seoul Tower. Bertempat di area Roof Terrace, tempat ini sering kali menjadi tujuan para pasangan di Korea yang ingin memasang gembok bertuliskan nama sebagai bentuk kasih sayang. Kalau kamu tertarik untuk menuliskan namamu dan kemudian menguncinya di Menara ini, kamu bisa membeli gembok dengan harga bervariasi di outlet yang tersedia.

Baca Juga:  Resep Stik Kentang Krispi Saus Butter dan Mayonnaise

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA