Search

Emil Dardak, MJC Jawab Kebutuhan Kerja Millennial

AULA, Surabaya – Dunia kerja semakin beragam, tidak lagi melulu berbicara Curriculum Vitae (CV) maupun lamaran kerja berpengalaman sebagai tolak ukur. Sehingga memudahkan para pendatang baru untuk ikut terlibat dalam pembangunan ekonomi. Salah satunya kerja kreatif melalui Millennial Job Center (MJC). 

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak atau Emil Dardak dalam Pengukuhan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Surabaya Sabtu (29/01) di Hotel Wyndham Surabaya. Mengenai gaya kerja dalam MJC harus bisa diterima.

Menurutnya, untuk mendorong talenta muda menjadi entrepreneur muda dan job create, harus ada perubahan mengenai mindset kerja. Kinerja harus berdasarkan talenta, tidak lagi jam kerja yang panjang. Para pemuda milenial bahkan dengan duduk di rumah saja bisa melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Melalui daya tarik visual digital. 

Baca Juga:  Jika Produksi Kurang, Indonesia Impor Dua Juta Ton Beras dari Thailand

“Ini merupakan terobosan baru dalam meningkatkan lapangan kerja di Jawa Timur,”tuturnya.

Emil menjelaskan, yang disiapkan pemerintah Jawa Timur pemerintah menyiapkan talenta, mentor, dan klien. Dalam rangka terciptanya peluang, project, atau pekerjaan bagi para freelancer di Jatim.

Baginya, Saat ini banyak sekali animasi yang sudah dibuka. Dengan kecepatan yang begitu tinggi. Ini bisa dijadikan peluang bagi HPN dalam pengembangan perekonomian digital.

“Saya senang sekali HPN mengangkat terkait partner bisnis di era digital semoga bisa menggandeng para pengusaha muda NU untuk berperan peningkatan ekonomi khususnya di Jatim,”pungkasnya. Dy

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA