Search

Fatayat NU dan Denwaster di Sumut Bantu Banjir dengan Kebutuhan Belajar

AULA, Sumut -Detasemen Wanita Banser (Denwaster) Kecamatan Hutaraja Tinggi bersama Pimpin Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Padanglawas (Palas), Sumatra Utara menyalurkan bantuan. Yang dikirim adalah buku bacaan iqra dan alat tulis kepada Madrasah Al Hasanah di Desa Tamiang, Kecamatan Batang Lubu Sutam, yang terdampak banjir bandang. Bantuan yang disalurkan sebagai wujud kepedulian dan solidaritas terhadap sesama di masa pemulihan bencana banjir bandang yang melanda pemukiman warga dan madrasah.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Palas, Hj Ningtiasih bersama perwakilan Denwaster Hutaraja Tinggi, Ida Priyatni mengatakan alat tulis dan buku iqra tersebut diserahkan langsung di posko utama penanganan bencana di Desa Tanjung Baru dan diterima Ketua Yayasan RA Al Hasanah, Mardiah Lubis.

Baca Juga:  Awas, Aplikasi Jadwal Azan Curi Data Pengguna

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian secara ikhlas dan tulus yang lahir dari panggilan hati nurani untuk berbagi kepada sesama korban musibah bencana banjir bandang,” katanya, Senin (17/01/2022).

Dikatakan, bantuan diharapkan memberi manfaat bagi kelangsungan kegiatan di lingkungan madrasah dan santri dalam situasi pemulihan bencana alam.
“Jangan dilihat dari bantuan yang kami berikan tapi niat baik kami membantu warga untuk kepedulian sosial kemanusian yang tertimpah musibah,” kata Hj Ningtiasih.

Bantuan yang disalurkan berupa buku iqro, juz amma, juz amma terjemah, buku pandai berhitung, buku gambar, pinsil warna dan pensil.

Hj Ningtiasih didampingi Ida Priyatni menambahkan, donasi ini dikumpulkan tim Denwaster Kecamatan Hutaraja Tinggi bersama Nahdliyin yang empati untuk bergerak memberikan donasi dan bantuan berupa buku pelajaran bagi santri.

Baca Juga:  Ansor Grobogan Desak Polisi Tertibkan Lokasi Maksiat

Ketua Yayasan RA Al Hasanah, Mardiah Lubis yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Ketua PC Fatayat NU Palas yang peduli dengan Madrasah RA Al Hasanah di Desa Tamiang pasca musibah bencana banjir bandang.

“Syukur alhamdullilah adanya bantuan buku pelajaran dan alat tulis ini sangat membantu kami untuk kegiatan di lingkungan madrasah,” kata dia. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA