Search

Spesial Hari Ibu, Ini Lagu “Saat Terindah” Karya Komponis Flemmo

Maharsyalfath Izlubaid Qutub Maulasufa atau Alfath Flemmo, seorang komposer musik bertalenta, merilis lagu terbarunya berjudul “Saat Terindah (Ibu) – A Wonderful Moment” pada Jumat (17/12) lalu. Ia merilis lagu ini untuk memperingati Hari Ibu Nasional 2021.

Alfath yang juga kreator konten kanal YouTube Flemmo, founder dan CEO Flemmo Enterprise Music merupakan musisi muda Indonesia generasi milenial. Baginya, momentum perayaan hari ibu (Mother’s Day) 22 Desember merupakan hari spesial.

Hari Ibu biasanya diperingati dengan menyatakan rasa cinta terhadap kaum ibu, bertukar hadiah, dan menyelenggarakan berbagai acara dan kompetisi. Alfath Flemmo bersama Youtuber Nabdynta mengusung konsep ‘saat yang terindah waktu bersamamu’, menulis lirik lagu “Saat Terindah” untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Berikut ini lirik lengkap lagu Saat Terindah (Ibu) – A Wonderful Moment.

Setiap langkahku
Dalam hidupku
Kau selalu merinduku
Tak ingin terlewat waktuku

Baca Juga:  Sulitnya Berhijrah

Untuk slalu menjagamu
Walau memutih rambutmu
Hari ini kan kupastikan
Kau kan slalu tersenyum

Kau tak akan terganti
Slalu ada di hatiku
Tak kan sirna selamanya
Kaulah segalanya

Percayalah
Kini ku di sini

Tak akan pernah ku pergi
Tinggalkanmu
Jangan kau ragu
Ku kan menjagamu

Saat yang terindah
Waktu bersamamu

Hidup bersamamu
Waktu bersamamu

Lagu Saat Terindah (Ibu) berdurasi 4 menit 28 detik, menggunakan nada dasar B Mayor dengan birama empat perempat, kecepatan sedang (moderato), dan dengan tempo 90 beats per minute (bpm). Vokalisnya, Youtuber Nabdynta Latte. Video lagunya telah saya unggah ke kanal YouTube Flemmo Music.

“Saya menggarap lagu Saat Terindah (Ibu) dalam waktu seminggu, mulai pekerjaan komposisi lagu, perekaman, produksi lagu, dan mixing mastering lagu. Perangkat lunak FL-Studio dan Adobe Premiere Pro sebagai software andalan saya untuk membantu pekerjaan audio-video. Lagu ini menggunakan dua alat musik saja, piano dan gitar,”, ujar Alfath Flemmo yang juga peraih beasiswa Yale Young Global Scholars (YYGS) 2021 bidang Literature Philosophy and Culture, Yale University, Amerika Serikat.

Baca Juga:  Kongres ke III, PERGUNU Harus Berani Menata Ulang Sistem Organisasi Profesi Guru

Flemmo mengatakan bahwa musik dan lagu merupakan bahasa universal yang dapat digunakan sebagai sarana mengekspresikan rasa hormat kepada para ibu. Motifnya menggubah lagu ini yaitu untuk berpartisipasi dalam penghormatan kepada ibu atas jasa-jasanya serta untuk mengabadikan momen terindah bersama ibu melalui lagu akustik, karya orisinil Flemmo feat Nabdynta, “Saat Terindah (Ibu) – A Wonderful Moment”.

Sebagai musisi muda Indonesia, Flemmo berharap lagu Saat Terindah (Ibu) – A Wonderful Moment dapat dikenal dan dinyanyikan oleh kalangan muda hingga dewasa sebagai ekspresi rasa apresiasi terhadap jasa, kesabaran, dan ketabahan para ibu.

Lagu Saat Terindah (Ibu) juga ikut meramaikan Festival Musik Akustik Cinta Ibu 2021 yang digelar oleh Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Jombang, Jawa Timur. Acara ini sebagai wadah ekspresi dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember 2021 melalui lagu akustik. Ketua GPK Jombang Mujtahidur Ridho, yang kerap disapa Gus Edo, memaparkan tujuan yang paling mendasar dari kegiatan ini adalah sebagai apresiasi setinggi-tingginya kepada para ibu.

Baca Juga:  Tugas Agung Kaum Santri

“Semoga karya lagu saya, Saat Terindah (Ibu), dalam Peringatan Hari Ibu 2021 kali ini dapat membangun semangat anak muda, musisi, industri lagu, influencer, dan para pendengar untuk menciptakan berbagai karya positif.”, pungkas Alfath pencipta jingle KTT Istanbul Youth Summit (IYS) 2021.

(Penulis: Maharsyalfath Izlubaid Qutub Maulasufa, komposer musik, founder dan CEO Flemmo Enterprise Music, kreator konten kanal YouTube Flemmo Music)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA