Search

Muktamar ke-34 NU, Tim Kesehatan Sigap Jaga Kondisi Peserta

Exif_JPEG_420

AULA, Lampung – Kepadatan agenda Muktamar ke-34 NU mempengaruhi kondisi kesehatan para peserta. Mengingat banyak peserta datang dari seluruh Indonesia. Untuk itu sekitar 50 orang  tim kesehatan dari beberapa posko Muktamar selalu sigap menangani berbagai keluhan dari Muktamirin.

Beberapa keluhan terkait kesehatan diantaranya, kecapean, sakit perut, mag, pegal-pegal akibat pola makan yang tidak teratur.

Kondisi dari pasien disampaikan langsung oleh dr Isura Febrihartati selaku PIC UIN RIL. Rata-rata keluhan peserta adalah sakit ringan akibat kelelahan.

“Selain dari pemeriksaan terkait keluhan. Posko kesehatan muktamar juga menerima pemeriksaan tekanan darah, tensi, juga konsultasi kesehatan,” tuturnya.

Menurutnya, banyak para peserta yang juga abai dalam protokol kesehatan. Untuk itu tugas tim kesehatan adalah mengingatkan dan membagikan masker.

Baca Juga:  Lakpesdam NU Karya Visioner Gus Dur

“Pesan saya dalam kondisi capek seperti ini, peserta harus tetap makan agar tidak sakit. Sehingga acara ini bisa tetap berjalan lancar,” paparnya.

TIM Kesehatan dalam panitia Muktamar NU Lampung ini terbagi dari 3 lokasi acara. Ada di Universitas Lampung (Unila) , UIN Raden Intan, Universitas Malahayati, dan Pondok Pesantren Darussaadah. Dy

 

#34 #muktamar #NU #Ulama 34,

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA