Search

Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru, PMII se Komisariat Jurai Siwo Metro adakan Penggalangan Dana di Enam Titik

KOTA METRO – Keluarga besar  Pergerakan Mahasiwa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Jurai Siwo Metro gelar penggalangan dana sebagai bagian bentuk empati atas peristiwa erupsi Gunung Semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur dan sekitarnya beberapa hari lalu.

Penggalangan dana warga dan kader PMII  ini melibatkan  dari 12 Rayon se Komisariat Jurai Siwo Metro, dan tersebar di 6 titik di Kota Metro, kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, (11/12/2021) siang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisariat Jurai Siwo Metro, Reza Syarifudin Zein, disela-sela agenda tersebut  Sabtu, (11/12/2021) siang,

“Kegiatan penggalangan ini mengusung tema besar “Gerakan Kemanusiaan Warga dan Kader PMII Jurai Siwo” sebagai salah satu bentuk empati atas peristiwa erupsi Gunung Semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang dan sekitarnya,” tambahnya.

Baca Juga:  NU Ajak Ulama Sedunia Bahas Piagam PBB

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga dan kader PMII dari berbagai rayon, seperi; Rayon Esy, Rayon PBS, Rayon KPI, Rayon As, Rayon Hesy, Rayon Htn, Rayon Pai, Rayon PBI, Rayon Pgmi, Rayon Persiapan Biologi, Rayon Persiapan TMTK dan Rayon PBA serta diakomodir oleh Pengurus Komisariat Jurai Siwo Metro,” tambahnya.

“Semoga kegiatan ini dapat membawa nama PMII sebagai organisasi yang peduli terhadap kondisi sosial yang ada serta dapat membantu sesama warga negara yang terkena musibah,” tambahnya.

“Terimakasih kepada seluruh pihak, sahabat – sahabati warga dan kader PMII, senior, alumni dan seluruh elemen masyarakat Kota Metro yang telah berpartisipasi, berkerjasama, membantu, memberikan masukan guna terselenggaranya kegiatan tersebut,” tutupnya.

Baca Juga:  PBNU Moratorium MKNU-PKPNU dan Penerbitan Kartanu

Koordinator lapangan Peduli Semeru Lumajang, Haris Masyubi, menambahkan, bahwa penggalangan dana ini dimulai pada pagi pukul 07. 00 WIB untuk pengarahan dan pembekalan yang dilakukan di titik kumpul lapangan simpang kampus, dan dibagi menjadi 6 titik tempat Kota Metro.

“Mulai dari Lampu Merah Taman Merdeka Kota Metro, Jalan Soekarono Hatta, Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Jalan Soekarno Hatta, Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat, Jalan Imam Bonjol No. 144, Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Jalan Jenderal Soedirman, Ganjar Asri, Kecamatan Metro Barat, dan Jalan Budi Utomo, Mulyojati, Kecamatan Metro Barat,” tambahnya.

“Penggalangan dana berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga Pukul 15.30 WIB. Dari penggalangan di 6 Tempat tersebut terkumpul sebanyak Rp.30.652.500 dan akan disalurkan langsung Kepada Korban Erupsi Gunung Semeru melalui Gusdurian Peduli,” tambahnya.

Baca Juga:  Ansor Nusa Tenggara Timur Ajak Warga Tolak Intoleransi

“Saya berharap donasi yang telah kami kumpulkan dapat memberikan impact kepada para korban yang terkena musibah,” tutupnya. (Akhmad Syarief Kurniawan)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA