Search

Bupati Bondowoso Letakan Batu Pertama Masjid NU Kotakulon

Bupati Bondowoso Salwa Arifin saat menghadiri peletakan batu pertama Masjid NU.
Bupati Bondowoso Salwa Arifin saat menghadiri peletakan batu pertama Masjid NU di Kelurahan Kotakulon.

BONDOWOSO – Pembangunan Masjid Nahdlatul Ulama (NU) di Kelurahan Kotakulon, Bondowoso, Jawa Timur, Senin (6/7/2020), tergolong cukup istimewa. Bagaimana tidak, peletakan batu pertama masjid NU ini dilakukan sendiri oleh Bupati Bondowoso Salwa Arifin.

Dalam kesempatan tersebut, bupati Salwa berharap, keberadaan Masjid ini menjadi bagian dari upaya dakwah Islam, agar masyarakat lebih dekat dengan masjid, dan memakmurkan masjid. Utamanya masyarakat disekitar yang selama ini agak jauh, jika hendak beribadah di masjid.

“Kita dukung pembangunan masjid ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata Bupati, Senin (6/7/2020). Dalam peletakan batu pertama tersebut, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Ahmad Dhafir, Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Jadi, serta Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz.

Baca Juga:  Bobol Rumah Warga, Maling di Bogor Gasak Cincin Berlian hingga Iphone

Ketua Tanfidziyah PCNU Bondowoso, KH. Abdul Qodir Syam, mengatakan, pembangunan masjid di lahan seluas 15×15 m2 itu rencananya akan dibangun dua tingkat. Dengan estimasi mampu menampung sekitar 500-an jamaah.

“Dalam pembangunan masjid ini, para pekerja tetap memperhatikan protokol kesehatan. Utamanya dalam penggunaan masker , serta untuk kapasitas masjid dapat menampung  sekitar 500an jamaah,” kata Kyai Qodir yang juga pengasuh Ponpes Darul Falah Cerme ini.

Ia pun berharap kehadiran masjid NU pertama itu akan bisa menambah suasana dan karakter masyarakat yang semakin baik. Sehingga betul-betul melaksanakan ajaran keagamaan secara baik. Karena dengan itu, akan juga menjadi baik seluruhnya.

“Baiknya suatu daerah terlihat dari kebaikan sebuah keluarga-keluarga, keluarga daripada individu. Maka dari situ akan terbangun kebaik untik semuanya,” pungkasnya. * sir, kbj

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA