Search

Lazisnu Wonosobo Luncurkan Mobil Sehat NU Peduli

MOBIL NU PEDULI: Ketua PCNU Kabupaten Wonosobo Ngarifin Shidiq meluncurkan sebuah mobil sehat NU peduli di Halaman Pondok Pesantren Al-Manshur Wonosobo.

WONOSOBO – Terobosan baru kembali dilakukan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Wonosobo. Sebagai wujud gerakan NU peduli, Lazisnu Wonosobo, meluncurkan mobil sehat NU peduli di Halaman Pondok Pesantren Al-Manshur Wonosobo, Ahad (18/11/2018).

Peluncuran mobil yang digelar di sela-sela Workshop Penguatan Manajemen UPZIS NU se-Wonosobo, yang ditandai dengan pemotongan pita.

Peluncuran mobil sehat NU peduli tersebut, dilakukan secara resmi oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Wonosobo Ngarifin Shidiq, sedangkan doa dipimpin Katib Syuriyah PCNU Wonosobo Kiai Abdul Halim Ainul Yaqin.

Sekretaris Lazisnu Wonosobo Arif Alwasim menyebutkan, mobil sehat NU Peduli sengaja diluncurkan guna membantu transportasi masyarakat yang telah berobat, atau sepulangnya dari rumah sakit dengan tanpa biaya. Transportasi ambulance ini bisa mengantarkan pasien dari rumah sakit menuju rumah.

Baca Juga:  Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem 28 Agustus – 3 September

“Umumnya keluarga pasien yang telah selesai menjalani perawatan di rumah sakit disibukkan dengan urusan administrasi dan sebagainya,” ungkap Arif.

Pihaknya berkomitmen akan terus membantu layanan transportasi bagi pasien, juga warga pedesaan untuk pulang ke rumah mereka. “Kami akan terus membantu layanan transportasi dari semua rumah sakit yang ada di Wonosobo secara gratis alias tanpa biaya. Untuk pengadaan layanan transportasi mobil sehat NU Peduli tersebut merupakan bagian dari pendayagunaan gerakan koin NU di Wonosobo,” beber dia. * sir, sm

 

 

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA