Search

Inilah 9 Nama Kiai Sepuh Doa Istighotsah Kubro Hari Santri

SURABAYA – Menjelang peringatan Hari Santri Nasional, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim 2018 panitia melakukan sejumlah persiapan. Namun, di tengah kesibukannya itu, panitia mengaku bahagia karena daLam Istighotsah Kubro di Gelora Delta Sidoarjo, Ahad 28 Oktober 2018, mulai pk 06. 00 WIB, sebagai puncak Hari Santri itu, 9 Kiai Sepuh akan memimpin doa.

“Kami mengajak kepada segenap masyarakat, khususnya warga Nahdliyin untuk hadir pada Istighotsah Kubro di Gelora Delta nanti. Kalau kita mengaku santri, kalau kita mengaku peduli pada kemanusiaan, kalau kita peduli pada keutuhan NKRI, mari kita bersama hadir dalam Istighotsah Kubro nanti,” kata KH Reza Ahmad Zahid, ketua Panitian Hari Santri.

Baca Juga:  Standar Layanan Terminal Peti Kemas Jadi Prioritas

Dalam perhelatan yang diperkirakan akan dihadiri lebih dari sejuta umat ini, Istighotsah Kubro akan dipimpin 9 Kiai Sepuh NU. Mereka adalah:

1. Rais Am PBNU KH Miftachul Akhyar (Jakarta/Surabaya),
2. KH Anwar Manshur (Kediri),
3. Kiai Kholil As’ad (Situbondo),
4. Kiai Anwar Iskandar (Kediri),
5. Kiai Zainuddin Djazuli (Kediri),
6. Kiai Agoes Ali Masyhuri (Sidoarjo),
7. Kiai Nawawi Abdul Djalil Sidogiri (Pasuruan),
8. Kiai Idris Hamid (Pasuruan),
9. Kiai Ma’ruf Amin (Mustasyar PBNU)

Dijelaskan sebelumnya, diundurnya pelaksanaan Hari Santri dengan berbagai pertimbangan yang beredar melalui surat resmi PWNU. Dari pantuan media, persiapan dari Pengurus Cabang (PC) lebih matang. Karena rata-rata dari PC NU sendiri, memilih tanggal 21 Oktober untuk melaksanakan agenda masing-masing di daerahnya.

Baca Juga:  Jatim Waspada Hepatitis Akut tanpa Sebab

Beberapa PC NU sudah mengirim surat pengajuan agenda ke Pengurus PW. Maka dengan penundaan ini, Istighotsah Kubro digelar pada Ahad 28 Oktober 2018 sebagai malam puncak Hari Santri.

Sementara panitia HS, akan melakukan rapat lagi pada 18 Oktober 2018 untuk mengkoordinasikan secara teknis bersama PC NU se-Jatim. Selain itu, juga mengundang Polresta Sidoarjo dan Polda Jatim di Ruang Salsabila pukul 13:00 WIB.

Polres Sidoarjo akan menyampaikan gambaran terkait rekayasa lalu lintas di depan Penguru Cabang NU se-Jatim. (Lin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA