Search

Ansor dan Banser di Majalengka Siapkan Tablig Akbar

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jatitujuh Kabupaten
Majalengka, Jawa Barat bekerja sama dengan Banser merencanakan tablig akbar, akhir Mei 2022. ‎Kegiatan sekaligus mengisi acara pelantikan Ansor dan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jatitujuh. Rencananya, acara akan menghadirkan KH Said Aqil Siroj.

“Kita rencanakan hari Ahad 29 Mei 2022 di halaman Masjid Jami Al-Hikmah Jatitujuh,” kata Ketua PAC Ansor Jatitujuh, Iwan Irwanto, Jumat (20/05/2022).

Iwan menambahkan, acara tersebut juga sekaligus mengadakan acara tablig akbar, dan panitia mengundang Ketua Umum PBNU masa khidmat 2015-2021, KH Said Aqil Siroj.

Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini menjelaskan, bahwa dalam rapat acara halal bihalal, Ansor Jatitujuh ‎melakukan verifikasi calon pengurus yang akan dilantik dengan mengisi pernyataan tentang kesiapan berkhidmat.

Baca Juga:  Kari Matsaman, Makanan Khas Kawasan Muslim Thailand

Untuk program kerja PAC Ansor Jatitujuh telah disusun pada saat rapat kerja dan berlaku untuk satu tahun kepengurusan. “Satu tahun ini akan terus dimonitoring dan dievaluasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Satkoryon Banser Jatitujuh, Abu Musa mengatakan pihaknya siap untuk menyukseskan gelaran takbir akbar yang dipusatkan di Jatitujuh Majalengka.

“Kami mengapresiasi atas kesuksesan terbentuknya 500 titik posko mudik lebaran, salah satunya di halaman Masjid Al-Jabar Kertajati yang dilaksanakan oleh PAC Ansor Kertajati dan Jatitujuh,” terang dia.

Abu Musa menambahkan, pihaknya pun ‎mengevaluasi hasil kinerja anggota Satkoryon Banser Jatitujuh yang bertugas di posko mudik lebaran. Diharapkan nantinya agar lebih kompak, disiplin dan menjalin komunikasi dengan semua anggota hingga tidak terjadi kesalah pahaman.

Baca Juga:  Event Tahunan Fatayat NU, Dengan Harapan Perempuan Bisa Menguat Bersama

Dan dari evaluasi yang telah dilakukan, keberadaan posko mudik akan tetap digelar pada lebaran tahun depan. Hal tersebut seiring dengan manfaat yang dirasakan warga selama Lebaran. “Kemungkinan tahun depan akan dilaksanakan lagi,” ujarnya.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA