Search

Fatayat NU se-Jambi Gelar Pelantikan Akbar

Hari ini, Senin (16/05/2022), ribuan kader Fatayat NU se-Provinsi Jambi menghadiri kegiatan halal bi halal. Acara juga dibarengkan dengan pelantikan akbar Fatayat NU se-Provinsi Jambi yang dipusatkan di Kota Jambi.

Acara bertajuk bangkit bersama berdaya bersama ini juga akan diisi oleh kegiatan grand final festival berzanji nadzam dan lagu mars Fatayat NU yang digelar Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jambi.

“Kegiatan merupakan ajang silaturahim,” kata Ketua PW Fatayat NU Jambi, Sri Rahayu, Ahad (15/05/2022).

Dijelaskan bahwa akan hadir Pimpinan Pusat (PP) bersama PW dan seluruh Pimpinan Cabang (PC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), hingga Pimpinan Ranting Fatayat NU se-Provinsi Jambi.

“Kegiatan ini akan tetap melakukan prosedur protokol kesehatan pandemi Covid-19 dengan hanya melibatkan peserta yang telah melakukan vaksinasi dan wajib menggunakan masker,” terangnya.

Baca Juga:  Ketua PCNU Bojonegoro: Santri Sak Lawase Ndherek Kiai

Fatayat NU Jambi sendiri saat ini telah memiliki 11 PC di level kabupaten/kota, 128 PAC di level kecamatan, dan ratusan ranting di level desa/kelurahan.

“Kita manfaatkan momen halal bihalal ini untuk saling bersilaturahim. Sekaligus kita lakukan pelantikan untuk seluruh PC yang baru saja melakukan pergantian pengurus. Dan yang paling penting, kita tegas untuk tetap melaksanakan kegiatan ini berdasarkan prosedur protokol kesehatan,” ujarnya.

Sri Rahayu mengungkapkan, saat ini Fatayat NU Jambi telah memiliki setidaknya sebanyak 5.000 pengurus dan kader aktif yang tersebar di seluruh kabupaten/kota. Tak hanya itu, menurutnya, kader Fatayat NU yang tersebar hingga level desa/kelurahan ini diharapkan dapat menjadi pelopor dalam membangun dan memelihara semangat spiritual Islam Ahlus Sunnah wal Jamaah (Aswaja).

Baca Juga:  Fatayat NU Majalengka Genjot Kaderisasi

Kegiatan dihadiri Gubernur Jambi, Al-Haris, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang juga Ketua Umum PP Fatayat NU, Anggia Erma Rini. Juga anggota Komisi IX DPR RI, Nur Nadlifah, Komisioner KPAI, Margaret Aliyatul Maimunah dan pejabat lain.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA