Search

Aplikasi CEKAT Resmi di Launching, Siap Bantu Sinkronkan Data Antara Dinas Pendidikan dan Satuan Pendidikan

Sekretaris daerah (Sekda) Lahat Chandra SH MM, melaunching aplikasi CEKAT (Cahaya Edukasi Lahat) dan membuka sosialisasi aplikasi era digitalisasi data satuan pendidikan, yang diselengarahkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Lahat di Hotel Grand Zury pada Senin, 18 April 2022.

Hadir pada launcing tersebut, Staf Khusus Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Matcik SH, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs H Suhirdin, Kadis Kominfo Rudi Dharma Setiawan.SE .M.Si, serta seluruh peserta lounching aplikasi ” CEKAT ” dan Sosialisasi aplikasi era digitalisasi data satuan pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs Suhirdin MM menyampaikan, tujuan dari aplikasi CEKAT ini dalam rangka mesinkronkan data antara Dinas Pendidikan dan Satuan Pendidikan yang ada.

Baca Juga:  Unusa Segera Buka Program Pendidikan Dokter Spesialis

Dengan adanya aplikasi CEKAT ini juga di harapkan dapat menstransfer informasi dari laporan kegiatan di dunia pendidikan di Kabupaten Lahat.

“Dengan adanya aplikasi CEKAT ini akan lebih memudahkan teman teman didalam menyampaikan laporannya,” harapnya.

Bupati Lahat Cik Ujang SH yang diwakili oleh Sekda Lahat Chandra SH MM menyampaikan, sejalan dengan amanat bapak Presiden Republik Indonesia untuk percepatan mendorong pelayanan publik di era digitalisasi, sudah sepatutnya bahwa inovasi pelayanan publik terus berkembang mengikuti perkembangan zaman, terlebih di masa pandemi covid-19 ini telah menyebabkan terjadinya perubahan terhadap aktifitas manusia.

“Pemerintah kabupaten Lahat sangat memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, karena menjadi upaya nyata dalam meningkatkan kualitas dan pelayanan bidang pendidikan, dengan membuat terobosan inovasi terhadap teknologi digital, dengan harapan sekolah sekolah dapat menerapkan amplikasi CEKAT ini.” kata Chandra seperti dilansir dari metrosumatra.com.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA