Search

Belum Dilantik, Fatayat NU Kota Depok Gelar Kegiatan

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama Kota Depok, Jawa Barat mengapresiasi pengurus bidang yang aktif melakukan kegiatan walaupun belum dilantik. Hal tersebut membuktikan bahwa kekompakan dan semangat pengurus demikian menonjol.

Menurut Ade Rina Farida selaku Ketua PC Fatayat NU Kota Depok, bahwa ada beberap kegiatan selama ini. Di antaranya bidang dakwah oleh Ustadzah Aisyah Thomafi dan ekonomi yang digawangi Salisiatul Janah. “Dalam waktu dekat yang bisa kita dorong gerak cepak bidang dakwah karena momen Ramadhan,” kata Ade, Rabu (06/04/2022).

Lanjut Ade, Fatayat NU juga mencanangkan gerakan ekonomi mandiri dengan slogan: Dari kita untuk kita. Karenanya ia mendorong bidang ekonomi bergerak aktif melakukan konsolidasi kader Fatayat NU Kota Depok, yang menjadi pelaku usaha segera dikonsolidasikan.

Baca Juga:  Sinergitas LFNU dan Kemenag Situbondo Dalam Rukyatul Hilal Awal Dzulhijjah 1443 H

“Alhadulillah dimulai dengan hal yang ringan buat grup pelaku usaha, melakukan konsolidasi, dan hasilnya luar biasa. Ternyata banyak juga,” terangnya.

Hal sama dilakukan bidang seni dan budaya. Mereka telah mengadakan parade puisi Ramadhan. Kegiatan tersebut ditayangkan di medsos Fatayat NU.

Di kesempatan berbeda, ketua bidang ekonomi, Salisiatul Janah mengaku mendapat arahan khusus dari Ketua PC Fatayat Kota Depok. Yakni melakukan konsolidasi kader yang menjadi pelaku usaha.

“Hasilnya tidak diduga, yang gabung ke grup WhatsApp banyak, hinnga saat ini hampir 50 anggota pelaku UMKM,” ungkapnya.

Salis mengaku, anggota Fatayat NU menjadi pelaku usaha masih banyak yang belum terjaring. Untuk itu pihaknya terus melakuan sosialisasi disetiap kesempatan. Dalam waktu dekat, bidang ekonomi akan melakukan pertemuan seluruh pengurus bidang ekonomi dalam rangka membahas program strategis. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA