Search

PTM Dimulai, Kegiatan Ekstra Wajib Pramuka MI Alkarimi Gresik Digelar

PTM Di Mulai Kegiatan Ekstra Wajib Pramuka MI Alkarimi Gresik Di Gelar

Gresik, AULA – Kegiatan Pembelajaran Tatap muka (PTM) hari kemarin sudah dimulai. Lembaga pendidikan baik tingakatan bawah sampai atas menyambut dengan suka citanya. Pasalnya hampir beberapa bulan ini masih diberlakukan Pembelajaran dengan daring.

Hal tersebut ditandai dengan trend curva kasus penurunan covid 19 di kabupaten Gresik. Dengan zona orange sehingga PTM segera bisa dilaksanakan diseluruh lembaga pendidikan di kabupaten Gresik.

Selain PTM disambut dengan suka cita oleh lembaga pendidikan tidak kalah menariknya adalah dimulai perdana kegiatan ekstrakulikuler yakni giat yang memberikan edukasi kepada peserta didik tentang life skill, permainan, kerjasama kelompok, spirit dan nasionalisme Cinta kepada tanah air.

Baca Juga:  Pesantren Nurul Jadid Paiton Gandeng BUMN dalam Pra Haul ke 75

Seperti yang dilakukan oleh lembaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah NU (MI) Alkarimi Dukun Gresik Pagi ini melaksanakan Giat Pramuka. Kegiatan ini merupakan ekstra wajib bagi siswa siswi mulai kelas 3-6 dan program tersebut bagian dari pembentukan karakter siswa. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan MINU Alkarimi (03/09/2021)


Pelatih Pramuka MINU Alkarimi Miftahul Karim mengatakan, kerinduan siswa terkait kegiatan ekstra pramuka sudah lama dan siswa sering menanyakan. ” hal ini juga akibat kasus pandemi covid 19 masih tinggi maka kegiatan ekstra kita pending.” ujarnya

“Masih kata Karim dan Alhamdulillah PTM Sudah di mulai maka kegiatan ekstra sekolah termasuk pramuka juga mengikuti untuk dijalankan. ”

Baca Juga:  Pembangunan Sentra Lumbung Pangan Berbasis Wakaf Produktif di Pesantren

“Hari ini kita sudah melakukan beberapa latihan mulai yel yel, baris berbaris, pembentukan regu, diskusi kelompok dan yang lainya. ” jelasnya.

“Harapan kegiatan ini bisa memicu semangat kebersamaan khususnya pramuka untuk dijadikan inspirasi dan gerakan untuk sehat dengan pelaksanaan protokol kesehatan selama masih pandemi covid 19.” tutupnya (Syafik Hoo)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA