Search

Waspadai Sejumlah Titik yang Jadi Lokasi Konferwil PWNU Jatim di Jombang

Kawasan Makam Gus Dur dibuat parkir peserta Konferwil NU Jatim. (Foto: NU Online Jombang/Syaiful Chabib)

Majalahaula.id – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akan menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) pada 2-4 Agustus 2024 mendatang. Forum musyawarah tertinggi NU di tingkat provinsi tersebut akan dilaksanakan di Tebuireng, Jombang.

Kepastian Tebuireng menjadi lokasi Konferwil PWNU Jatim di Tebuireng itu diputuskan dalam rapat PWNU Jatim dan PCNU se-Jatim yang digelar di Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri, Senin (15/7/2024).

Wakil Ketua Panitia Konferwil NU Jatim, KH Wafiyul Ahdi mengatakan, panitia telah menyatakan kesiapannya untuk menggelar hajatan PWNU Jawa Timur berupa Konferwil XVIII NU Jatim itu.

“Kesiapan-kesiapan yang sudah kita lakukan, mulai dari pemetaan lokasi. Kebetulan ini letaknya di Kampus Unhasy Tebuireng,” terangnya belum lama ini.

Baca Juga:  3 Tahun BMT NU Jatim Cabang Panji Giat Mengawal Kemaslahatan Umat

Perhelatan besar tersebut, lanjutnya, akan dipusatkan di beberapa lokasi di kawasan Tebuireng, mulai dari lapangan, Kampus Unhasy, dan tempat-tempat yang lain.

Ia menjelaskan, pembukaan dan berbagai acara Konferwil akan dilangsungkan di lapangan Unshay dan kampus Unhasy itu sendiri. Sementara itu, ia menyiapkan parkir Kawasan Makam Gus Dur sebagai tempat parkir peserta maupun pengunjung.

“Venue utama saat pembukaan ada di lapangan Unhasy, di dekat Museum KH Hasyim Asy’ari. Jadi peserta nanti menuju ke parkir kawasan makam Gus Dur. Baru kemudian jalan kaki menuju ke lokasi pembukaan,” jelasnya.

Salah satu pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang tersebut menambahkan, semua sudah dipersiapkan secara matang. Seperti tempat utama untuk pembukaan, penutupan, sidang-sidang komisi maupun pleno, hingga tempat istirahat peserta.

Baca Juga:  Komitmen Fatayat NU Kota Depok Kembangkan UMKM

“Ada gedung-gedung kampus Unhasy, di situlah nanti para peserta akan menginap. Dan juga kegiatan-kegiatan sidang komisi, sidang pleno akan di situ semua. Kebetulan Unhasy punya empat gedung, plus satu gedung dari Ma’had Aly. Denahnya akan kita pasang di lokasi,” pungkasnya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA