Search

PCNU Sinjai Gelar Peringatan Harlah dan Pelantikan

PCNU Sinjai Gelar Peringatan Harlah dan Pelantikan

Majalahaula.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sinjai, Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar peringatan hari lahir ke-101 NU. Kegiatan dipusatkan di kantor NU setempat, Rabu (31/01/2024).  Acara juga diisi pelantikan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), lembaga dan badan otonom. Mereka dikukuhkan oleh Ketua PCNU Sinjai, H Musram Mustafa.

Kepala Kantor Kementerian Kabupaten Sinjai, H Jamaris yang hadir pada kesempatan tersebut mengungkapkan  Kementerian Agama senantiasa berkolaborasi, bersinergi dan bekerja sama dengan ormas Islam, dalam berbagai program kegiatan. “Hal tersebut sebagai upaya meningkatkan kualitas agama dan keagamaan,” katanya.

Menurut Jamaris, ormas Islam mempunyai peran dan posisi sangat strategis. “Hidup di tengah masyarakat sangat strategis dalam memberikan pencerahan dan membentegi masyarakat dari pengaruh luar. NU yang telah memberikan kontribusi terbaiknya sejak didirikannya 101 tahun yang lalu,” katanya.

Baca Juga:  MWCNU Senduro Lumajang Miliki Logo NU 3D Ukuran Besar

 

Di sisi lain menurut dia NU dikenal sebagai organisasi keagamaan yang memiliki paham keagamaan yang moderat dan toleran. “Saya menyampaikan ucapan selamat hari lahir kepada ormas Islam terbesar di Indonesia dalam usia 101 tahun dan berharap menjadi momentum bagi NU untuk semakin meningkatkan komitmen serta karakter mulia dalam memperjuangkan prinsip kebenaran, pembaharuan, dan inovasi yang tiada henti,” tandasnya.

Sekretaris Daerah Sinjai, Andi Jefrianto Asapa yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, menyampaikan pentingnya peran para kader NU untuk ikut berkontribusi terhadap pembangunan bangsa, termasuk di daerah Sinjai.

Karenanya itu, ia mengajak kader NU terus berupaya memberikan bantuan pemikiran dan kerja nyata kepada pemerintah daerah. “Saya berharap NU dapat membangun sinergitas dengan pemerintah daerah sehingga bisa bersama memajukan Sinjai ke depan,” ajaknya

Baca Juga:  Muslimat NU Tak Afiliasi ke Partai Manapun

Kegiatan juga dirangkaikan peringatan Isra Mi’raj dengan penceramah Ustadz H Hendra Zakariyya dan diakhiri dzikir serta doa bersama yang dipandu Ustadz H Muh Nasrun. (Ful)

 

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA