Search

Terpilih Ketua, Gus Lur Siap Majukan Ansor Sijunjung

Majalahaula.id – Fadhlur Rahman Ahsas baru saja terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Setelah terpilih secara aklamasi dalam konferensi cabang (konfercab) GP Ansor Kabupaten Sijunjung IV dirinya mendapat atensi tersendiri dari berbagai pihak. Banyak kalangan yang memberikan selamat dan yakin akan kepemimpinannya dalam memimpin GP Ansor ke depannya.

Pria yang lebih akrab disapa Gus Lur dan memimpin Ansor Sijunjung untuk masa khidmat 2023-2027 memiliki rencana pada kepengurusannya. “Saya berharap GP Ansor Kabupaten Sijunjung menjadi lebih baik dari sebelumnya,” katanya, Senin (08/01/2024).

 

Selain itu, ia juga akan merancang program atau kegiatan yang bisa bermanfaat bagi kader, organisasi dan masyarakat secara lebih luas. “Dengan membaca bismillahirahman nirrahim, insyaallah saya sekuat tenaga akan memberikan yang terbaik untuk jalannya organisasi, namun itu tak luput dari dukungan para ulama dan sahabat untuk mengibarkan jamiyah NU melalui Ansor,” ucapnya.

Baca Juga:  NU Banjar Isi Agustusan dengan Khitanan Massal

 

Ia pun menegaskan tentang menghidupkan PC GP Ansor adalah tugas bersama. Dijelaskannya bahwa sejatinya tugas hari ini tidak mengejar takdir, tapi menjemput takdir. “Mengambil dawuh Gus Ketum Yaqut Cholil Qaumas, bahwa cara menjemput takdir itu dengan cara berkhidmat dan total kepada organisasi yang kita cintai ini kepada jamiyah yang dicintai para waliyullah,” kata dia.

 

Maka dengan itu, ia akan menargetkan Ansor Sijunjung memiliki sekretariat di ibu kota. Hal tersebut tentu saja demi mempermudah kader dalam berkomunikasi dan silaturahim. “Termasuk mengaktifkan sorban sebagai sarana dalam usaha travel haji dan umrah, serta membuat Ansor Mart dalam bidang usaha ritel,” ungkapnya.

Baca Juga:  GP Ansor Gelar Gowes 90 KM

 

Demikian pula yang tidak kalah mendapat perhatian adalah memastikan sistem kaderisasi di setiap tingkatan akan lebih digenjot lagi. “Termasuk nantinya mengaktifkan kembali keberadaan Rijalul Ansor sebagai ujung tombak menyapa kalangan muda,” tandasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA